x

Sentil Masyarakat Soal Libur Corona, Bek PSM: Jangan Sampai Seperti Italia

Jumat, 20 Maret 2020 16:59 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
Bek kiri PSM Makassar, Zulkifli Syukur menyentil masyarakat agar mematuhi imbauan pemerintah terkait pencegahan virus corona.

INDOSPORT.COM - Bek kiri PSM Makassar, Zulkifli Syukur menyentil masyarakat agar mematuhi imbauan pemerintah terkait pencegahan virus corona. Ia meminta masyarakat tetap berada di rumah selama dua pekan untuk memutus rantai penyebaran virus, seperti yang dianjurkan.

Zulkifli cukup menyayangkan sikap masyarakat yang menganggap masa karantina virus corona sebagai liburan. Menurutnya, pemerintah harus bergerak cepat, melakukan sosialisasi langsung karena tidak terlalu efektif lewat media sosial.

Baca Juga
Baca Juga

"Dalam hal ini pemerintah juga harus aktif dalam sosialisasikan masalah ini. Mohon maaf contoh beberapa orang masih belum paham dampak besarnya jika mereka tidak mengikuti imbauan ini," kata Zulkifli.

"Jangan hanya lewat medsos kalau perlu dari dinas sosial turun langsung ke rumah-rumah warga dan melakukan sosialisasi. Karena yang saya lihat pemerintah meliburkan dua minggu ini buat tinggal di rumah agar lebih aman tapi kenyataannya dimanfaatkan buat liburan, ke mall, pantai, karena ada yang belum paham tujuan pemerintah meliburkan," lanjut pemain 36 tahun itu.

Zulkifli mengatakan, virus corono meski tak langsung mematikan, namun memberikan dampak besar ke dunia. Perekonomian turut terganggu dan pesepkbola yang pernah membela Sriwijaya FC itu tak ingin Indonesia bernasib sama halnya dengan Italia yang di-lockdown.

Baca Juga
Baca Juga

"Disini di perlukan peran dari dinsos untuk menyampaikan ini, jangan cuma melalui medsos. Jangan sampai negara kita seperti di Italia, sampai di lockdown," tegasnya.

Merebaknya virus corona membuat banyak event olahraga ditunda. Kompetisi sepak bola Tanah Air, Liga 1 dan 2 pun dihentikan sementara hingga dua pekan dan bisa diperpanjang jika keadaan belum membaik.

ItaliaPSM MakassarZulkifli SyukurLiga IndonesiaVirus Corona

Berita Terkini