x

Profil Kitchee SC, Klub Stefan Antonic yang Diincar Timnas Indonesia U-19

Sabtu, 21 Maret 2020 10:41 WIB
Editor: Coro Mountana
Profil Kitchee SC, Klub Stefan Antonic yang Diincar Timnas Indonesia U-19

INDOSPORT.COM – Berikut adalah profil dari Kitchee SC, klub Stefan Antonic yang diincar Timnas Indonesia U-19 untuk mengikuti pemusatan latihan.

Baru-baru ini jagat media sosial dikejutkan dengan kabar pemanggilan anak dari pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic yaitu Stefan ke Timnas Indonesia U-19. Media asing bernama Vocketfc sendiri telah mengkonfirmasi kabar tersebut ke Dejan Antonic.

"Semoga dia (Stefan) bisa kerja keras untuk Indonesia, bisa dapat kesempatan. Karena ini adalah kesempatan dan kehormatan besar untuk dia bermain di sebuah negara besar," ucap Dejan Antonic.

Baca Juga
Baca Juga

Stefan Antonic sendiri saat ini merupakan anggota klub raksasa Hong Kong, Kitchee SC yang memiliki sejarah bagus. Tentu menarik untuk mengulik profil Kitchee, klub tempat Stefan Antonic bernaung saat ini.

Profil Kitchee

Kitchee adalah tim sepak bola asal Hong Kong yang berbasis di Mong Kok, Kowloon, didirikan pada tahun 1931. Kitchee sendiri ternyata merupakan salah satu klub raksasa di Liga Hong Kong bersama Tai Po yang sering menjadi langganan masuk Piala AFC.

Satu catatan menarik dari Kitchee adalah ia merupakan klub Hong Kong pertama dalam sejarah yang memenangkan pertandingan di fase grup Liga Champions Asia.

Tak hanya pencapaian itu saja, Kitchee merupakan pemegang 3 gelar Liga Hong Kong, 6 gelar Divisi , 6 Piala Hong Kong FA, 5 Piala Liga Hong Kong, dan masih banyak lagi.

Baca Juga
Baca Juga

Sejarah panjang yang telah dicatatkan membuat Kitchee begitu dipandang di Hong Kong.

Untuk musim ini sendiri, Liga Hong Kong dihentikan sementara akibat serangan virus corona yang semakin mengkhawatirkan. Meski begitu, Kitchee saat ini telah menempati posisi ketiga klasemen sementara Liga Hong Kong.

Kitchee hanya berselisih 3 poin saja dengan R&F, sang pemuncak klasemen yang artinya peluang untuk menjadi juara masih begitu lebar.

Pasalnya Liga Premier Hong Kong baru berjalan setengah kompetisi saja yang membuat Kitchee bisa saja juara Liga Premier Hong Kong untuk yang keempat kalinya. Tak hanya berpeluang jadi juara Liga Hong Kong, Kitchee juga masih bermain di Piala AFC 2020.

Stefan Antonic, anak dari Dejan Antonic yang dipanggil ke Timnas Indonesia kini membela Kitchee SC

Saat ini Kitchee masih berada di babak kualifikasi terakhir menunggu pemenang antara Ulaanbaatar City (Mongolia) dan Taipower (Chinese Taipei). Jika Kitchee mampu lolos dari babak kualifikasi, maka Kitchee akan bermain di babak utama Piala AFC.

Di sana, Kitchee sudah akan ditunggu oleh Tai Po (Hong Kong), Tatung (Chinese Taipei) dan Must CPK (Macau).

Jika Stefan Antonic sanggup menunjukkan peforma terbaiknya musim ini, bukan tidak mungkin ia akan menembus tim inti Timnas Indonesia U-19 dan membantu Kitchee juara Liga Premier Hong Kong dan Piala AFC.

Dejan AntonicKitcheeIn Depth SportsBola InternasionalTimnas Indonesia U-19Stefan Antonic

Berita Terkini