x

Kompetisi Diliburkan, Wonderkid PSM Makassar Pilih Latihan Otodidak

Senin, 23 Maret 2020 03:56 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Prio Hari Kristanto

INDOSPORT.COM - Pemain muda klub Liga 1 PSM Makassar, Aji Kurniawan, tengah fokus berlatih otodidak selama diberi jatah libur jangka panjang. Situasi ini terjadi setelah Shopee Liga 1 2020 ditunda hingga 29 Maret mendatang.

Aji dan 29 pemain PSM lainnya memang diberikan jatah rehat. Sejak Senin (16/03/20), pelatih Bojan Hodak meniadakan sesi latihan rutin yang biasanya dihelat di Stadion Andi Mattalatta, Makassar.

"Ya selama tidak ada sesi latihan rutin tim, saya mengisi waktu dengan liburan sambil tetap berlatih sendiri," ungkap Aji Kurniawan kepada INDOSPORT melalui pesan singkat, Senin (20/03/20).

Baca Juga
Baca Juga

Pesepak bola belia asal Kabupaten Maros ini pun mengonfirmasi tujuan dari jatah libur yang didapatkannya. Aji mengatakan bahwa pelatih PSM benar-benar ingin memberikan kesempatan kepada para pemain lebih dekat dengan keluarga.

"Selama masa libur yang diberikan ini, tidak ada agenda khusus dari pelatih. Benar-benar hanya untuk kesempatan berlibur bagi kami para pemain sekaligus bisa berkumpul bareng keluarga," ujar pemakai nomor punggung 71 di PSM ini.

Bersama PSM Makassar di musim 2020, Aji Kurniawan belum sekali pun dimainkan oleh pelatih Bojan Hodak. Baik itu pada tiga pekan yang telah dilalui di ajang Shopee Liga 1 2020 maupun lima laga ajang Piala AFC 2020.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, situasi Aji Kurniawan di PSM Makassar masih bisa dimaklumi. Sebab, pesepak bola berusia 20 tahun ini harus bersaing dengan para seniornya seperti Bayu Gatra dan Irsyad Maulana untuk memperebutkan tempat inti di pos gelandang sayap kiri.

PSM MakassarLiga IndonesiaAji KurniawanBojan HodakLiga 1 2020

Berita Terkini