x

Pernah Bobol AC Milan, Sosok Ini Wajib Jadi Panutan Stefan Antonic di Timnas dan Kitchee

Senin, 23 Maret 2020 08:31 WIB
Editor: Coro Mountana
Pernah Bobol AC Milan, Sosok Ini Wajib Jadi Panutan Stefan Antonic di Timnas dan Kitchee.

INDOSPORT.COM - Stefan Antonic yang saat ini bermain di Kitchee SC dan dipanggil Timnas Indonesia U-19, wajib menjadikan pembobol gawang AC Milan ini sebagai panutan.

Stefan Antonic, anggota klub raksasa Hong Kong baru saja mendapatkan pemanggilan untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Tentu itu menjadi kabar bahagia bagi remaja 19 tahun itu. Terutama bagi sang ayah yang saat ini menjadi pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic.

Baca Juga
Baca Juga

"Ia menjadi sosok yang paling senang melihat anaknya mendapatkan panggilan negara. Semoga dia (Stefan) bisa kerja keras untuk Indonesia, bisa dapat kesempatan. Karena ini adalah kesempatan dan kehormatan besar untuk dia bermain di sebuah negara besar," ucap Dejan Antonic kepada Vocketfc.

Sebagai pemain Kitchee yang mendapat panggilan Timnas memang membanggakan, tapi sesungguhnya jauh sebelum itu ada juga yang merasakan hal sama dengan Stefan Antonic.

Oleh karena itu, pembobol gawang AC Milan ini wajib menjadi panutan bagi Stefan Antonic siapa dia? Rochy Putiray Dia adalah Rochy Putiray, yang merupakan legenda Timnas Indonesia sekaligus mantan pemain Kitchee.

Eks striker Timnas Indonesia yang sempat membela Kitchee pada 2003-2004 itu, ternyata pernah membobol gawang AC Milan. Tepat pada tahun 2004, Rochy Putiray mendapatkan kesempatan membela Kitchee melawan tim sekaliber AC Milan dalam suatu laga uji coba.

Dalam laga itu, nama Rochy akan selalu dikenang karena dua golnya membantu Kitchee kalahkan AC Milan, 2-1. Padahal lini pertahanan AC Milan saat itu diperkuat sang kapten, Paolo Maldini. Tapi Rochy Putiray tak gentar dan tetap bermain maksimal.

Baca Juga
Baca Juga

Selain membobol gawang AC Milan bersama Kitchee, Rochy Putiray juga merupakan legenda Timnas Indonesia. Bermain hingga 2004 dengan total 41 laga, Rochy Putiray sukses mencetak 17 gol.

Sukses bersinar bersama Kitchee dan Timnas Indonesia, Stefan Antonic wajib belajar banyak dari Rochy Putiray. Bukan tidak mungkin, Stefan Antonic jika mau bekerja keras seperti Rochy Putiray, ia akan bersinar seperti sang legenda yang sama-sama membela Kitchee dan Timnas.

AC MilanDejan AntonicTimnas u-19KitcheeTimnas IndonesiaBola InternasionalTimnas Indonesia U-19FeatureStefan Antonic

Berita Terkini