x

Cerita Perjalanan Karier Kiper Bali United Tembus Liga 1

Selasa, 24 Maret 2020 17:21 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Arum Kusuma Dewi
Kiper Timnas Indonesia U-23, Nadeo Argawinata, dalam pertandingan melawan Singapura di SEA Games 2019

INDOSPORT.COM - Kiper Bali United, Nadeo Argawinata bersyukur bisa menembus kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1. Kiper asal Kediri ini masih ingat ketika enam tahun lalu tampil di Porprov Jawa Timur 2014.

Nadeo terbilang salah satu pemain yang beruntung. Saat berusia 18 tahun, Nadeo sudah jadi bagian tim liga teratas, Borneo FC. Nadeo sempat dimasukkan ke tim U-21, sebelum kemudian jadi langganan line up dalam tiga tahun.

Bersama Borneo FC, Nadeo menjelma menjadi kiper tangguh. Kesempatan yang tertunda membela Timnas Indonesia U-19 tahun 2015, saat Indonesia disanksi FIFA, akhirnya terbayar dengan gabung Timnas U-23.

Baca Juga
Baca Juga

Nadeo masih ingat kesan pertama berlatih bersama pemain-pemain bintang di Borneo FC. Kerja keras yang dilakukannya sejak kecil akhirnya mulai berbuah manis.

"Setiap hari, sejak waktu itu, saya selalu bersyukur apapun yang terjadi atau pun yang akan terjadi pada hidup saya. Meski tidak semua lancar dan pasti ada hal-hal sulit, intinya saya harus bekerja keras dan selalu berusaha," ucap Nadeo, Selasa (24/03/20).

Kini, Nadeo sudah jadi bagian tim Bali United. Konon, manajemen Serdadu Tridatu menggelontorkan dana ratusan juta untuk menebus kontrak Nadeo bersama Borneo FC

"Alhamdulilah sekarang saya berada di salah satu tim papan atas Liga 1. Saya tidak merasa puas dan cukup. Justru semakin ke sini, kerja keras saya pribadi harus semakin meningkat," tuturnya.

Baca Juga
Baca Juga

Nadeo Argawinata kini baru berusia 23 tahun. Masih ada waktu panjang baginya menjadi salah satu kiper terbaik di Indonesia. 

Timnas Indonesia U-23Bali UnitedNadeo ArgawinataLiga IndonesiaBali United FCBola Indonesia

Berita Terkini