x

Antisipasi Corona, Persewar Berlatih Mandiri hingga Saling Jaga Jarak

Rabu, 25 Maret 2020 13:56 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Yohanes Ishak
Skuat Persewar saat menjalani latihan tertutup di lokasi penginapan.

INDOSPORT.COM - Skuat Mutiara Bakau, Persewar Waropen tetap berlatih meskipun di tengah ancaman bahaya virus corona (covid-19). Mereka mensiasati dengan menggelar latihan secara mandiri dan saling menjaga jarak antar pemain di penginapan. 

Meski hal tersebut terbilang menyulitkan mereka, namun demi menjaga kebugaran, latihan tetap digelar secara tertutup di kawasan penginapan tim.

"Kita untuk melakukan jogging rame-rame keluar penginapan juga akan menjadi kendala dan perhatian bagi publik, makanya kita cukup lakukan latihan di dalam lokasi penginapan saja, meski ruang gerak memang terbatas," ujar asisten pelatih klub Liga 2, Persewar Waropen, Raymond Aiboy dalam rilis yang diterima, Rabu (25/3/20).

Baca Juga
Baca Juga

Latihan di dalam lokasi penginapan menjadi opsi terakhir dan paling masuk akal bagi Persewar, meski ruang gerak jelas terbatas. Namun, demi menjaga performa pemain, dan target di putaran pertama Liga 2 2020 nanti, kebugaran pemain mutlak menjadi hal yang harus diperhatikan.

Terlebih saat ini pemain-pemain Persewar didominasi oleh pemain-pemain muda, yang baru akan merumput dan merasakan atmosfir Liga 2. 

Selain mejaga jarak, skuat Persewar juga menjaga kebersihan tempat tinggal selama masa karantina sambil menunggu kompetisi digulirkan kembali, Tim Mutiara Bakau ini juga diwajibkan melakukan latihan secara mandiri. Sebisa mungkin mereka menggelar latihan satu kali dalam sehari. 

Baca Juga
Baca Juga

"Untuk menjaga performa pemain. Kita targetkan stamina mereka tidak drop sampe 80 persen. Sebab masa tunda kompetisi ini sangat panjang. Kita lakukan latihan tertutup dan latihan mandiri bagi masing-masing pemain," jelas Raymond.

Seluruh pemain, official maupun manajemen saat ini fokus pada masa-masa karantina karena pandemi covid-19 ini.

Mereka berharap agar pandemi ini bisa segera berakhir, dan mendoakan seluruh masyarakat dalam keadaan sehat-sehat dan terjauhkan dari virus corona.

Liga IndonesiaLiga 2Persewar WaropenBerita Liga 2

Berita Terkini