x

Bukan ke Inter Milan, Barcelona Justru Tawarkan Coutinho ke Rival Liverpool

Rabu, 25 Maret 2020 08:19 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona, dikabarkan telah menawarkan winger mereka, Philippe Coutinho ke Chelsea, meski sebelumnya ingin melepasnya ke Inter Milan demi Lautaro Martinez.

Gosip tentang eks pemain Liverpool, Philippe Coutinho, memang kembali memanas akhir-akhir ini. Sebelumnya, Barcelona dikabarkan ingin melepas pemain yang saat ini dipinjamkan ke Bayern Munchen tersebut ke Inter Milan untuk ditukar dengan Lautaro Martinez.

Akan tetapi, Coutinho juga menarik minat beberapa klub Liga Inggris, seperti Manchester United, Arsenal, Chelsea, dan Tottenham Hotspur. Di sisi lain, Munchen juga dikabarkan keberatan untuk mempermanenkan winger asal Brasil itu lantaran harganya yang sangat mahal.

Baca Juga
Baca Juga

Meski pernah dikabarkan bakal 'membuangnya' ke Inter, tapi raksasa LaLiga Spanyol itu justru dirumorkan telah menawarkannya ke Chelsea seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Football Espana. Barcelona melakukan hal ini dikarenakan Chelsea atau The Blues sudah menjalin pembicaraan dengan klub Catalan itu.

Meski demikian, Barcelona atau Blaugrana kabarnya akan meminjamkan Coutinho terlebih dahulu kepada The Blues selama satu musim dengan opsi pembelian di akhir kontrak. Hal ini juga mereka lakukan terhadap Bayern Munchen. Sehingga, kedua pihak bisa melihat apakah sang pemain cocok untuk memperkuat klub Liga Inggris tersebut.

Barca juga telah menurunkan label harga sang winger menjadi 80 juta euro atau sekitar Rp1,4 triliun. Mereka mengambil langkah ini dengan tujuan agar klub lain yang menginginkan jasanya tidak terlalu berat untuk mengorbankan dana demi mendatangkannya di bursa transfer musim panas 2020.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, karena baru tahap awal pembicaraan, Chelsea belum memberikan respons mereka terhadap langkah klub LaLiga Spanyol tersebut. Namun, jika rumor ini benar, maka Barcelona bakal menggunakan cara lain untuk bisa mendatangkan Lautaro Martinez dari Inter Milan.

Philippe Coutinho sendiri memang sudah dipinjamkan oleh Barcelona ke Bayern Munchen pada 19 Agustus 2019 yang lalu. Bersama klub sepak bola Bundesliga Jerman tersebut, ia sukses mencetak sembilan gol dan menyumbang delapan assists dari total 32 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.

ChelseaBarcelonaBayern MunchenInter MilanPhilippe CoutinhoLiga SpanyolLautaro MartinezSepak BolaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini