x

Jadi Rebutan Timnas Indonesia dan Thailand, Elkan Baggott Disorot Media Asing

Rabu, 25 Maret 2020 12:43 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil

INDOSPORT.COM – Sosok Elkan Baggott menjadi sorotan media asing tatkala dirinya jadi bahan rebutan oleh Timnas Indonesia dan Timnas Thailand belakangan ini.

Media Asean Futbol melalui akun Instagram-nya menyoroti pesona Elkan Baggott yang saat ini tengah jadi pusat perhatian sepak bola Indonesia dan Thailand.

Baca Juga
Baca Juga

“Wonderkid dari Inggris bisa bermain untuk Indonesia atau Thailand?” begitu tulis Asean Futbol pada bagian headline.

Pesona Elkan dijelaskan oleh media tersebut, di mana sang pemain yang berusia 18 tahun itu saat ini memperkuat tim junior Ipswich Town di kasta ketiga Liga Inggris.

Namun, media tersebut tidak menekankan bahwa Elkan pernah menyatakan niatnya untuk membela skuat garuda di Piala Dunia suatu hari nanti.

Media sepak bola ASEAN itu hanya menjelaskan asal usul Elkan mengapa Thailand bisa menjadi ancaman Indonesia di dalam mendapatkan jasa Elkan Baggott.

Elkan Baggott diketahui lahir di Thailand pada 23 Oktober 2004 dari seorang ayah berkebangsaan Inggris dan ibu asli Indonesia. Meski lahir di Thailand, Elkan Baggott pernah ke Indonesia dan sempat mencicipi kompetisi sepak bola antar sekolah.

Baca Juga
Baca Juga

Pemain berpostur 194 sentimeter itu berposisi sebagai bek tengah sejak kecil dan sudah mengenyam pendidikan sepak bola di Inggris. Di negeri ratu Elizabeth itu, bakat terpendam Elkan Baggott terendus oleh Ipswich Town.

Melihat profil menarik Elkan, tak heran memang jika Thailand kepincut untuk membajaknya. Apalagi Thailand berdalih kalau Elkan Baggott itu lahir di Thailand jadi harusnya membela negeri tempat ia lahir.

Namun seperti yang kita tahu, Elkan Baggott sendiri lebih tertarik untuk membela Timnas Indonesia U-19 yang tahun depan akan mengikuti Piala Dunia U-20 2021. Sayang saat ini, Elkan Baggott saat ini sedang mengalami cedera sehingga keinginan membela Indonesia sedikit tertunda.

InggrisTimnas IndonesiaIpswich TownBola InternasionalTimnas ThailandBakat Muda IndonesiaTimnas Indonesia U-19Elkan Baggott

Berita Terkini