x

Perangi Virus Corona, David Beckham Ubah Identitas Klub Inter Miami

Rabu, 25 Maret 2020 13:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
David Beckham rilis klub barunya di MLS, yaitu Inter Miami FC

INDOSPORT.COM - Legenda Manchester United, David Beckham, mengubah logo identitas klub sepak bola miliknya, Inter Miami, sebagai bentuk partisipasi memerangi wabah virus corona.

Mencegah penyebaran virus corona semakin meluas bisa dilakukan dengan melakukan tiga cara, yakni menutupi di kala batuk dan bersin, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Baca Juga
Baca Juga

Inter Miami, klub yang dimiliki oleh David Beckham, pun tak mau ketinggalan mengampanyekan tiga cara tersebut kepada seluruh penggemarnya dengan cara unik.

Menonjolkan slogan jaga jarak atau social distancing, Inter Miami mengubah identitas logo yang mengacu pada slogan tersebut. Hal ini terungkap lewat unggahan gambar logo terbaru klub di akun Twitter, Selasa (23/3/20).

“Kami merindukan Anda dan kami ingin segera berjumpa dengan Anda. Selama apa yang terjadi (wabah virus corona), kita perlu tinggal di rumah, cerdas, dan menjaga jarak,” tulis Inter Miami.

Inter Miami memiliki dua bangau yang saling berdekatan pada bagian tengah logo yang didominasi warna hitam dan merah muda. Namun kedua, kedua bangau itu dipisah saling membelakangi sehingga tercipta celah di bagian tengah.

Terpisahnya kedua bangau ini diyakini sebagai simbol ‘social distancing’ yang digaungkan klub yang debut di Major League Soccer 2020.

Baca Juga
Baca Juga

Social distancing ini mendorong orang tetap saling terpisah paling tidak satu meter. Pedoman Pusat Pengendalian Penyakit juga melarang adanya pertemuan sosial yang dihadiri 10 orang atau lebih.

Inter Miami sendiri belum memiliki jadwal pertandingan setelah MLS juga menangguhkan kompetisi hingga 10 Mei akibat wabah virus Corona yang sudah memasuki wilayah Amerika Serikat.

David BeckhamMajor League Soccer (MLS)Bola InternasionalInter MiamiVirus Corona

Berita Terkini