x

Sehebat Apa Milot Rashica? Buruan Liverpool Berlabel Lionel Messi Bundesliga

Rabu, 25 Maret 2020 14:41 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pemain Werder Bremen yang tengah diincar Liverpool, Milot Rashica.

INDOSPORT.COM – Milot Rashica, winger Werder Bremen berlabel Lionel Messi Bundesliga Jerman dikabarkan menjadi buruan Liverpool. Seberapa hebatkah dia?

Meski kompetisi Liga Inggris masih ditangguhkan hingga waktu yang belum jelas akibat merebaknya virus corona, rumor-rumor mengenai perpindahan pemain masih terus saja berembus.

Salah satunya rumor bursa transfer terkait klub pemuncak klasemen Liga Inggris saat ini, Liverpool. Klub asuhan Jurgen Klopp itu dikabarkan ingin menambah kekuatannya musim mendatang dengan merekrut pemain berlabel Lionel Messi Bundesliga, Milot Rashica.

Baca Juga
Baca Juga

Siapa Milot Rashica? Dan mengapa sampai membuat Liverpool kepincut untuk memakai jasanya? Berikut INDOSPORT rangkumkan profil Milot Rashica.

Milot Rashica

Milot Rashica adalah pemain kelahiran 28 Juni 1996, berasal dari Kosovo. Dengan usia yang masih sangat muda, 23 tahun, Milot Rashica kini menjadi andalan tim Bundesliga Jerman, Werder Bremen.

Terbukti dari total bermainnya musim ini yang sudah menembus angka 20 pertandingan hanya Bundesliga. Atau artinya Milot Rashica hanya absen dalam empat laga Werder Bremen musim ini di Bundesliga, itupun karena dirinya mengalami cedera.

Bukan hanya kesempatan bermainnya yang terhitung banyak. Kepercayaan itu juga dijawab Milot Rashica yang berposisi sebagai winger kiri, dengan torehan tujuh gol dan empat assist sepanjang musim.

Dengan produktivitas dan gaya permainannya yang sangat mengandalkan skill olah bola serta kecepatan, tak mengherankan jika kemudian Milot Rashica sempat dijuluki media Jerman sebagai Lionel Messi Bundesliga.

Karier Milot Rashica

Tak seperti banyak pesepak bola keturunan Kosovo yang memulai kariernya di negara lain. Bahkan hingga membela negara lain. Milot Rashica justru mengawali kariernya sejak awal di tanah kelahiran sendiri.

Milot Rashica mengawali karier di klub lokal Kosovo, Vushtrria sejak level junior di tahun 2010. Bisa menembus skuat senior Vushtrria di tahun 2013 atau ketika masih berusia 17 tahun, Milot Rashica langsung menonjol dengan catatan 21 penampilan dan Sembilan gol hanya dalam rentan dua tahun membela Vushtrria.

Kesuksesan itu yang kemudian membawanya ke Eredivisie Belanda, ketika klub Vittese Arnhem meminangnya pada medio tahun 2015.

Di Vittese itu kemampuan Milot Rashica semakin teruji. Dirinya bisa berkontribusi dalam Raihan Piala Belanda untuk Vittese pada musim 2016/17.

Selain itu secara total di Vittese Milot Rashica bisa mencatatkan 83 caps dan 13 gol hanya dalam tiga tahun di Negeri Kincir Angin. Hingga kemudian kesempatan muncul untuknya memperkuat Werder Bremen di Bundesliga Jerman.

Baca Juga
Baca Juga

Berseragam hijau Werder Bremen sejak tahun 2018, secara total Milot Rashica yang baru berusia 23 tahun kini, telah mengoleksi 17 gol dari 55 kali kesempatannya bermain di semua ajang.

Dengan catatan di Werder Bremen tersebut, tak mengherankan jika kemudian klub Liga Inggris Liverpool tertarik untuk memakai jasa Milot Rashica musim mendatang. Keinginan yang tentu tak akan berjalan mudah, sebab tentu bukan hanya Liverpool yang ingin meminang pemain asal Kosovo itu.

Bursa TransferLiverpoolBundesliga JermanWerder BremenLiga InggrisBola InternasionalBerita Liga Inggris

Berita Terkini