x

Frenkie De Jong Ungkap Momen Haru dengan Albelhak Nouri yang Mendorongnya Ke Barcelona

Jumat, 27 Maret 2020 20:38 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Ivan Reinhard Manurung

INDOSPORT.COM – Kabar menggembirakan bahwa mantan pemain Ajax, Abdelhak Nouri, telah sembuh dari koma disambut gembira oleh dunia sepak bola, khususnya bintang Barcelona, Frenkie de Jong.

Wonderkid Ajax Amsterdam, Abdelhak Nouri, mengejutkan dunia olahraga ketika ia mendadak pingsan pada laga persahabatan Ajax vs Wender Bremen, 8 Juli 2017 lalu. Awalnya, insiden tersebut diduga disebabkan oleh gangguan jantung yang dialaminya.

Namun rupanya insiden itu membuat Appie, panggilan akrab Nouri, mengalami kerusakan otak yang serius dan permanen sehingga akhirnya Nouri mengalami koma.

Baca Juga
Baca Juga

Hampir tiga tahun kemudian, tepatnya Jumat (27/03/20) Nouri  dinyatakan telah pulih dan kondisi kesehatannya perlahan membaik. Sang kakak bahkan menyebut Nouri sudah bisa beraktivitas lagi, termasuk menyaksikan pertandingan sepak bola.

Kabar ini pun disambut gembira oleh mantan rekan setim Nouri yang kini memperkuat Barcelona, Frenkie de Jong. Pemain Belanda itu pun kemudian mengenang momen mengharukan bersama Nouri yang mendorongnya meninggalkan Ajax dan hengkang ke Barcelona.

Rupanya, sebelum resmi pindah ke Barcelona, de Jong sempat menjenguk Nouri untuk meminta petunjuk tentang klub mana yang harus ia pilih.

“Saya duduk dengannya dan ibu Nouri masuk,” kata de Jong seperti dilansir Marca. “Lalu ibunya bertanya, ‘Appie, ke mana  Frenkie harus pergi? Barcelona?”

“Begitu ibunya mengatakan itu, alis Appie langsung terangkat. Itu momen yang benar-benar spesial,” lanjut de Jong.

Baca Juga
Baca Juga

De Jong sendiri akhirnya diikat Barcelona pada Januari 2019 dengan nilai 75 juta euro (sekitar 1,3 triliun), meski baru resmi bergabung dengan Blaugrana enam bulan kemudian. Sebelum meraih kesepatakan dengan Barcelona, de Jong juga sempat menjadi incaran sejumlah klub papan atas Eropa lainnya seperti Paris Saint-Germain dan Manchester City.

Kedekatan de Jong dengan Abdelhak Nouri sendiri terbangun karena keduanya sudah bermain bersama sejak remaja di tim muda Ajax Amsterdam. Hubungan di antara keduanya pun kemudian semakin erat setelah mereka sama-sama dipromosikan ke tim utama Ajax.

BelandaManchester CityBarcelonaParis Saint-GermainAjax AmsterdamBola InternasionalFrenkie de JongSepak BolaAbdelhak Nouri

Berita Terkini