x

FA Resmi Hentikan Liga Inggris 2019/20 Tanpa Juara dan Degradasi

Jumat, 27 Maret 2020 03:48 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Federasi sepak bola Inggris (FA) resmi menghentikan Non-League Division, kompetisi liga domestik 2019/20 mulai dari divisi ketujuh ke bawah dengan menghapuskan liga secara sepenuhnya.

INDOSPORT.COM - Federasi sepak bola Inggris (FA) resmi menghentikan Non-League Division, kompetisi liga domestik 2019/20 mulai dari divisi ketujuh ke bawah dengan menghapuskan liga secara sepenuhnya.

Kompetisi sepak bola di Eropa tengah berhenti karena wabah virus corona. Inggris sendiri baru mengambil keputusan tersebut awal Maret ini di mana semua ajang sepak bola, baik liga maupun piala, dihentikan untuk waktu yang belum ditentukan.

Kini, FA mengambil keputusan vital. Pada Kamis (26/03/20) malam waktu setempat, otoritas sepak bola Inggris itu resmi menghentikan liga divisi tujuh (Step 3), delapan (Step 4), dan seterusnya (hingga divisi 23) tanpa menentukan siapa juara, promosi, dan degradasi.

Baca Juga
Baca Juga

"FA dan NLS (National League System) Step 3-6 telah mencapai kesepakatan bersama bahwa musim 2019/20 telah berakhir dan semua hasil pertandingan dihapuskan. Hal ini berarti tidak ada tim promosi ataupun degradasi di NLS Step 3 hingga 6 dan tidak ada promosi ke NLS Step 2," demikian pernyataan FA.

FA juga menegaskan kesehatan dari warga, terutama yang terlibat di kompetisi tersebut, menjadi alasan utama dihapuskannya liga 2019/20.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, dari keputusan itu, maka enam liga teratas Inggris seperti Premier League, Championship, League One, League Two, National League, serta National League North dan National League South (satu divisi di level 6) untuk saat ini diharapkan bisa menuntaskan 2019/20.

Akan tetapi, hal tersebut belum tentu final karena FA masih bisa mengubah keputusan andaikata krisis virus Corona di Inggris masih jauh dari kata akhir.

FA (Football Association)Football Association (FA)Liga InggrisBerita Liga InggrisVirus Corona

Berita Terkini