x

Piala AFF U-16 Ditunda, Begini Reaksi Bijak Bima Sakti

Jumat, 27 Maret 2020 15:03 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
Reaksi bijak pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, menanggapi ditundanya ajang Piala AFF U-16 2020.

INDOSPORT.COM - Kejuaraan kelompok usia, Piala AFF U-16 2020 diputuskan ditunda hingga waktu yang belum ditentukan. Menanggapi hal tersebut, Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, pun ikut buka suara.

Penundaan ajang Piala AFF U-16 2020 telah diumumkan oleh federasi sepak bola Asia Tenggara (AFF), melalui presidennya, Mayjen Khiev Sameth belum lama ini. 

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, ada tiga kejuaraan lainnya yang juga batal digelar yakni Piala AFF Wanita di Filipina, Piala AFF putri U-18 dan Piala AFF  U-19 yang rencananya digelar di Indonesia. Semuanya terjadi karena efek dari penyebaran virus corona yang makin mengkhawatirkan.

Keputusan tersebut pun telah diketahui pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti. Ia setuju dengan pilihan yang diambil AFF karena menyangkut kepentingan banyak orang.

"Ya, mungkin ini keputusan yang terbaik. Kesehatan kita semua lebih penting untuk saat ini," tuturnya.

Akibat penyebaran virus corona, pemusatan latihan Timnas U-16 pun diselesaikan lebih cepat. Bima Sakti enggan mengambil resiko untuk para pemainnya dan memilih memberikan program latihan khusus untuk dijalankan Marselino Ferdinan dan kawan-kawan di rumah.

Baca Juga
Baca Juga

"Ada program latihan, kami kasih PR buat pemain untuk latihan dirumah. Dan,  setiap hari mereka harus kirimkan video latihannya," jelas Bima.

Merebaknya virus corona membuat banyak event olahraga ditunda. Kompetisi sepak bola, bulutangkis, MotoGP, F1 dan lainnya diseluruh dunia dihentikan sementara hingga batas waktu yang belum ditentukan, sambil menunggu keadaan membaik.

Timnas Indonesia U-16Piala AFF U-16Bima SaktiBola InternasionalVirus Corona

Berita Terkini