x

Kembali DIundur Gara-gara Virus Corona, Ini Tanggal Baru Kelanjutan Liga Inggris 2019/20

Sabtu, 28 Maret 2020 03:56 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Imbas virus corona (covid-19) yang melanda Britania Raya membuat otoritas sepak bola profesional Inggris sebut klub-klub dalam keputusan yang sulit.

INDOSPORT.COM - Imbas virus corona (covid-19) yang melanda Britania Raya membuat otoritas sepak bola profesional Inggris sebut klub-klub dalam keputusan yang sulit, termasuk dalam menentukan kelanjutan Liga Inggris 2019/20.

Pihak Liga Inggris, English Football League (EFL), dan Asosiasi pemain sepak bola profesional Inggris (PFA) melakukan pertemuan darurat baru-baru ini.

Ketiganya berpendapat kalau keputusan sulit harus diambil terkait urusan finansial dalam menghadapi pandemi virus corona yang melanda Inggris.

Baca Juga
Baca Juga

"Kami telah sepakat untuk bekerja sama dalam mencapai solusi terbaik terhadap persoalan ini," kata pihak Liga Inggris dikutip BBC, Sabtu (28/03/20).

Gelaran Liga Inggris saat ini ditangguhkan. Sempat direncanakan akan kembali berlangsung pada 2 April, pihak operator liga kini memutuskan bahwa kompetisi itu baru bisa dijalankan lagi per 30 April.

Ada kemungkinan bisa dilanjutkan ketika keadaan telah aman dan kondisinya cukup memungkinkan dalam menggelar sisa pertandingan. Artinya, juga masih ada kemungkinan liga kembali diundur atau malah dihentikan.

Skuat Liverpool lesu karena disingkirkan Atletico Madrid dari 16 besar Liga Champions 2019/20.

Liga Inggris, EFL, dan PFA saat ini fokus untuk memberikan rasa aman kepada orang-orang yang menggantungkan kehidupannya lewat dunia sepak bola.

Usai pertemuan ini, tiga pihak tersebut akan kembali bersua pada pekan depan, tepatnya 3 April guna mencari solusi yang terbaik akan musim 2019-20.

"Pertemuan nanti akan merumuskan rencana secara bersama untuk menghadapi keadaan sulit yang dihadapi semua pihak," sambung pihak Liga Inggris.

Baca Juga
Baca Juga

Pandemi virus corona yang tak kunjung mereda membuat kompetisi sepak bola di seluruh dunia terancam tak selesai atau ditangguhkan pada musim ini.

Di sisi lain, sederet klub Eropa sejauh ini, seperti Barcelona, Bayern Munchen, hingga Borussia Dortmund telah setuju untuk melakukan pemotongan gaji para pemain.

InggrisAsosiasi Sepakbola Inggris (FA)Liga InggrisSepak BolaBola InggrisBerita Liga InggrisKompetisi InggrisVirus Corona

Berita Terkini