x

Bukan ke Liverpool, Philippe Coutinho Nyaris Gabung Tottenham Hotspur Tahun Lalu

Sabtu, 28 Maret 2020 10:16 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak

INDOSPORT.COM –  Pemain Barcelona, Philippe Coutinho, rupanya nyaris bergabung dengan Tottenham Hotspur tahun lalu sebelum akhirnya dia mendarat ke Bayern Munchen sebagai pemain pinjaman.

Kembali pada musim panas lalu, Coutinho pernah membuat geger penggemarnya dengan keinginannya untuk bisa kembali ke Liga Inggris. Kala itu, striker asal Brasil itu dikaitkan dengan mantan klubnya, Liverpool.

Baca Juga
Baca Juga

Namun dibalik rumor santer tersebut, Tottenham Hotspur diam-diam juga melakukan pendekatan pada pemain 27 tahun tersebut. Bahkan kabarnya, kesepakatan itu hampir rampung.

Dilansir dari Daily Mail, antara Barcelona dan Spurs sudah sepakat dengan transfer Coutinho. Namun, petinggi Spurs, Daniel Levy, tiba-tiba saja membatalkan kesepakatan.

Dikatakan Levy enggan membayar mahar yang diminta Barca untuk mendatangkan Coutinho. Hingga akhirnya Coutinho tak jadi pindah ke Tottenham dan malah dipinjamkan ke Bayern.

Sikap ‘kurang ajar’ Levy ini rupanya telah membuat Coutinho merasa sakit hati sampai saat ini. Kini, ketika Spurs kembali datang mengajukan penawaran, Coutinho menolaknya.

Coutinho sendiri akhirnya dipinjamkan ke Bayern Munchen hingga satu musim. Namun, Bayern tampaknya tidak memiliki peluang untuk mempermanenkan sang playmaker mengingat harga yang diminta terlalu tinggi.

Baca Juga
Baca Juga

Bisa dipahami. Barca jelas ingin Coutinho kembali ke pangkuan. Raksasa LaLiga Spanyol itu bisa memasukan Coutinho ke daftar jual sehingga mereka mendapat tambahan dana di tengah krisis keuangan akibat pandemi virus corona.

Coutinho sejauh ini telah mencetak sembilan gol dan memberikan delapan assist dalam 32 penampilannya untuk tim asuhan Hans-Dieter Flick.

Kini, nama Philippe Coutinho kabarnya masih direbutkan oleh dua klub Liga Inggris asal Kota London lainnya, yakni Arsenal dan Chelsea. Tentu menarik untuk dinanti, kemana masa depan dari mantan pemain Inter Milan tersebut.

BarcelonaTottenham HotspurPhilippe CoutinhoLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini