x

Tiru Barcelona, Atletico dan Espanyol Juga Potong Gaji Pemain karena Virus Corona

Sabtu, 28 Maret 2020 18:11 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Krisis ekonomi karena virus corona membuat Atletico Madrid dan Espanyol mengikuti langkah Barcelona untuk memotong gaji pemain.

INDOSPORT.COM - Setelah Barcelona resmi memotong gaji pemain, kini giliran dua kontestan LaLiga Spanyol yakni Atletico Madrid dan Espanyol melakukan hal sama.

Dilansir dari The Guardian, Atletico Madrid dan Espanyol meniru langkah Barcelona karena saat ini sedang mengalami krisis ekonomi akibat pandemi virus corona.

Baca Juga
Baca Juga

CEO Atletico Madrid, Miguel Angel Gil, tidak bisa berbuat banyak untuk menanggulangi krisis tersebut.

Pemotongan gaji seluruh karyawan termasuk pemain menjadi solusi untuk bisa menstabilkan ekonomi klub.

Sementara itu, para pemain Espanyol kabarnya telah memahami dan menghormati keputusan klub. Seluruh pemain pasrah bila memang pihak manajemen jadi untuk memangkas pendapatan mereka.

Barcelona sebelumnya menjadi klub LaLiga Spanyol pertama yang mengumumkan pemotongan gaji pemain.

Pada Kamis (26/3/2020) lalu, Barcelona menggunakan peraturan "Rencana Penyesuaian Tenaga Kerja Sementara" atau ERTE yang berlaku di Spanyol sejak usai krisis ekonomi dunia pada 2008 silam.

Baca Juga
Baca Juga

ERTE mengizinkan Barcelona untuk memotong gaji karyawan hingga 70 persen di masa krisis ekonomi. Tentu pemotongan gaji itu akan dilakukan kepada pemain, ofisial tim, dan karyawan.

Wabah virus corona di Spanyol memang sudah sangat parah. Update terbaru Sabtu (28/3/2020), sudah ada 4.365 orang meninggal akibat virus corona.

Atletico MadridSpanyolBarcelonaLaLiga SpanyolEspanyolLiga SpanyolVirus Corona

Berita Terkini