x

Usai Berpisah, Carlos Vela Bongkar Nasib Buruknya Selama di Arsenal

Sabtu, 28 Maret 2020 12:48 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Yohanes Ishak
Carlos Vela menceritakan kembali pengalaman pahitnya di Inggris saat masih berstatus pemain Arsenal

INDOSPORT.COM - Bintang MLS (Major League Soccer) yang membela Los Angeles FC, Carlos Vela, menceritakan kembali pengalaman pahitnya saat berkarier di Inggris dengan membela Arsenal.

Melansir dari laman Mirror, pemain berusia 31 tahun ini mengaku dirinya memiliki pengalaman kelam semasa membela Arsenal. Baginya, kehidupan di Inggris bersama The Gunners merupakan suatu pengalaman yang ingin ia lupakan dalam hidupnya.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya datang ke Spanyol setelah tiga tahun berada di Inggris (Arsenal), tempat di mana saya tidak bisa beradaptasi. Saya tak tahu bagaimana cara menjelaskannya secara khusus. Itu (Inggris) adalah tempat di mana saya tak memiliki kenangan indah sama sekali. Saya ingin pergi dari sana," kenang Vela.

Carlos Vela pun akhirnya memutuskan untuk hengkang dari Arsenal, klub yang dibelanya sejak 2005, untuk bergabung dengan Real Sociedad. Kepindahannya ke Basque tersebut disebutnya sebagai hal terpenting dalam hidupnya.

"Hal terpenting dalam hidupku datang saat di San Sebastian (markas Sociedad), keluarga baruku. Di sana saya menikmati sepak bola lagi setelah tiga tahun yang tidak mengenakkan di Inggris," ungkapnya.

Baca Juga
Baca Juga

Vela sendiri bergabung bersama Arsenal pada usia muda tahun 2005 silam. Meski begitu, ia banyak menghabiskan kariernya di Spanyol. Lalu ia pun berhasil masuk ke tim utama The Gunners selama dua musim di mana dirinya mencetak 11 gol saja dari 64 penampilan.

Angka tersebut berbanding terbalik dengan saat dirinya membela Real Sociedad. Dalam 250 penampilan, Carlos Vela berhasil mencetak 73 gol. Dan berlanjut hingga di pentas MLS bersama Los Angeles FC dengan 57 gol dalam 71 pertandingan.

ArsenalReal SociedadMajor League Soccer (MLS)Carlos VelaLiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini