x

Sempat Berduel, Navarone Foor Pernah Setim Bareng Pemain Incaran Liverpool

Minggu, 29 Maret 2020 08:20 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
Gelandang asal Belanda keturunan Indonesia Navarone Foor ternyata pernah setim sama pemain incaran Liverpool Milot Rashica meski sebelumnya sempat berduel.

INDOSPORT.COM - Gelandang asal Belanda keturunan Indonesia Navarone Foor ternyata pernah setim sama pemain incaran Liverpool, Milot Rashica, meski sebelumnya sempat berduel.

Rashica dirumorkan masuk dalam daftar belanja pemain baru oleh Liverpool. Pasalnya, kepala pelatih The Reds, Jurgen Klopp, yang meninginkan jasa Rashica.

Ketertarikan Klopp terhadap Rashica dikarenakan pemain tersebut serba bisa. Pria berpaspor Kosovo ini bisa bermain di kedua sayap, gelandang nomor 10, bahkan sebagai striker tunggal.

Baca Juga
Baca Juga

Melihat ketertarikan Liverpool, Werder Bremen langsung minta harga sebesar 38 juta euro (sekitar Rp562 miliar) bagi klub yang ingin membeli Rashica seperti dilansir dari Mirror.

Rashica menjadi salah satu pemain yang bersinar di Werder Bremen. Ia tampil dalam 20 pertandingan di Bundesliga 2019-20 dan mencetak tujuh gol plus empat assists.

Kendati begitu ada hal menarik yang bisa dicermati bersama akan perjalanan karier Rashica sejauh ini sebagai pemain sepak bola profesional.

Pasalnya Rashica diketahui pernah melawan pemain Belanda keturunan Indonesia, Navarone Foor, dalam ajang Eredivisie Belanda beberapa musim lalu.

Pemain Werder Bremen Milot Rashica.

Tepatnya pada edisi 2015-16 silam, Rashica bermain untuk Vitesse Arnhem. Sedangkan Navarone Foor dikontrak oleh NEC Nijmegen.

Pada pertemuan pertama, 29 November 2015, laga Vitesse Arnhem vs NEC Nijmegen berakhir 1-0. Rashica baru tampil pada menit ke-78 sementara Foor tak tergantikan sejak awal.

Kemudian saat laga kedua, 3 April 2016, Rashica dan Foor sama-sama dimainkan sejak awal dan tak tergantikan dalam pertandingan yang berakhir 2-1 untuk NEC Nijmegen.

Akan tetapi Foor turut pindah ke Vitesse pada 2016 hingga 2020. Sedangkan Rashica berseragam Vitesse pada 2015 sampai 2018 (pindah ke Werder Bremen).

Baca Juga
Baca Juga

Tak hanya itu Raschica juga turut melawan pemain keturunan Indonesia lainnya dalam sosok Jeffrey Leiwakabessy (sudah pensiun) di NEC Nijmegen.

Foor sendiri diketahui merupakan pemain keturunan Toraja, Sulawesi Barat, usai kedua orang tuanya asli sana dan lama menetap di Belanda.

LiverpoolEredivisie BelandaVitesse ArnhemBola InternasionalSports FactsNavarone FoorSepak Bola

Berita Terkini