x

Eks Bomber Persebaya 'Legowo' Bila Gajinya Dipotong oleh Klub Vietnam

Selasa, 31 Maret 2020 13:41 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Eks bomber Persebaya Surabaya, Amido Balde, pasrah bila gajinya di klub Vietnam harus dipotong karena pandemi virus corona.

INDOSPORT.COM - Eks bomber Persebaya Surabaya, Amido Balde, harus menerima kenyataan karena ditundanya kompetisi Liga Vietnam karena pandemi virus corona.

Amido Balde yang saat ini memperkuat klub kasta tertinggi Liga Vietnam bernama Ho Chi Minh City FC, harus menerima keputusan kalau gajinya dipotong.

Baca Juga
Baca Juga

Saat ini, seluruh klub Liga Vietnam sedang mengeluh karena mengalami krisis ekonomi akibat pandemi virus corona.

Dilansir dari Bongda.com.vn, akhirnya manajemen Ho Chi Minh City FC membuat keputusan kalau gaji pemain harus dipotong demi membuat ekonomi berjalan normal.

Ho Chi Minh City FC menjadi klub pertama di Vietnam yang memutuskan untuk memangkas pendapatan para pemain.

Keputusan itu pun juga disetujui oleh seluruh pemain Ho Chi Minh City FC termasuk Amido Balde.

"Ho Chi Minh City adalah klub pertama di V-League di mana anggota mengambil inisiatif untuk mengurangi gaji untuk dibagikan kepada tim dalam waktu yang sangat menantang di tengah musim pandemi Covid-19,"

"Semua anggota klub Kota Ho Chi Minh, mulai dari presiden, pelatih hingga para pemain, semuanya sepakat untuk mengurangi gaji untuk berbagi kesulitan dengan tim," tulis Bongda.

Sementara itu, di Liga Indonesia masih menjadi polemik setelah PSSI membuat keputusan yang dinilai sepihak.

Baca Juga
Baca Juga

PSSI lewat bernomor 48/SKEP/III/2020 memutuskan kalau setiap klub Liga 1 dan Liga 2 boleh memberikan 25 persen gaji untuk pemain.

Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) pun kemudian melayangkan surat protes kepada PSSI dengan membuat lima poin keberatan.

Persebaya SurabayaPSSIVietnamBola InternasionalLiga 1Amido BaldeVirus Corona

Berita Terkini