x

Kisah Unik Nama Pemain Bintang Bali United: Awalnya Hanya Rahmat

Selasa, 31 Maret 2020 18:23 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pemain bintang klub Liga 1 Bali United yang musim ini didatangkan dari PSM Makassar ternyata terlahir dengan nama 'Rahmat' saja.

INDOSPORT.COM - Bukan M Rahmat, bukan juga Rahmat Syamsuddin Leo. Ternyata, pemain bintang klub Liga 1 Bali United yang musim ini didatangkan dari PSM Makassar ternyata terlahir dengan nama 'Rahmat' saja.

Ada perbedaan dalam daftar susunan pemain (DSP) versi Liga 1 dan Piala AFC. Dalam DSP Liga 1, namanya hanya tertulis Rahmat. Sementara dalam Piala AFC, namanya jadi Rahmat Syamsuddin Leo.

Baca Juga
Baca Juga

Ada satu versi lain lagi. Dalam pemberitaan sejumlah media yang ada sejak dia masuk PSM Makassar pada 2009 lalu, namanya malah jadi M Rahmat. Lalu, versi mana yang benar?

"Nama aslinya cuma Rahmat. Tapi, karena waktu awal gabung PSM ada pemain namanya Rahmat juga, jadi saya ditambahin M Rahmat biar beda. Kalau Syamsuddin Leo itu nama bapak saya. Saya pakai pada saat buat paspor. Harus tiga nama katanya," jelas Rahmat, Selasa (31/3/20).

Sejauh ini, nama Rahmat Syamsuddin Leo paling membawa berkah di Bali United. Dalam dua partai di kualifikasi Liga Championa Asia dan tiga partai di Piala AFC, pemain kelahiran 28 Mei 1988 ini sudah mencetak dua gol.

Namun, bukan berarti nama "Rahmat" saja tak membawa berkah. Di Liga 1, Rahmat baru tampil dua kali, lawan Persita Tangerang dan Barito Putera.

Baca Juga
Baca Juga

Bila nantinya Liga 1 sudah jalan lagi, bukan tak mungkin sumbangsih gol akan dilakukannya. Bali United kini ada di peringkat kedua Liga 1, dengan koleksi tujuh poin.

Bali UnitedLiga IndonesiaMuhammad RahmatBali United FCLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini