x

PSSI-nya Vietnam Krisis Ekonomi, Bagaimana Nasib Gaji Park Hang-seo?

Selasa, 31 Maret 2020 10:20 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, masih bisa bernafas lega karena menerima gaji utuh di saat krisis keuangan karena pandemi virus corona.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, masih bisa bernafas lega karena menerima gaji utuh di saat krisis keuangan karena pandemi virus corona.

Sekretaris Jenderal Asosiasi Sepak Bola Vietnam (VFF), Le Hoai Anh menjelaskan belum ada keinginan untuk memotong gaji Park Hang-seo di tengah krisis.

Baca Juga
Baca Juga

"Pengurangan gaji pemain dalam masa sulit ini harus bergantung pada pedoman dan pertukaran individu dari masing-masing klub dengan para pemain. Sedangkan untuk VFF, saat ini tidak ada informasi mengenai apakah Park Hang-seo akan mengurangi gajinya karena dampak epidemi," kata Le Hoai Anh dilansir dari zing.vn.

Meski begitu, Park Hang-seo diketahui telah menyumbangkan 5000 usd atau setara 81 juta rupiah demi membantu untuk berperang melawan virus corona.

Berbeda dengan VFF, beberapa klub Liga Vietnam sudah memutuskan untuk memotong sejumlah gaji pemain demi membuat ekonomi klub stabil.

Baca Juga
Baca Juga

Tak hanya di Vietnam, di Indonesia pun masalah yang sama terjadi. PSSI dengan surat bernomor 48/SKEP/III/2020 memutuskan kalau setiap klub boleh memberikan 25 persen gaji untuk pemain.

Namun, baru-baru ini, Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) telah membuat lima poin penting yang berisi penolakan atas keputusan sepihak dari PSSI.

PSSIVietnamBola InternasionalTimnas VietnamPark Hang SeoSepak BolaVirus Corona

Berita Terkini