x

Aksi Mulia Wonderkid Barito Putera untuk Lawan Virus Corona

Kamis, 2 April 2020 14:27 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
wonderkid Liga 1 yang memperkuat Barito Putera, Ambrizal Umanailo turut menggalang dana lewat lelang jersey untuk melawan pandemi virus corona.

INDOSPORT.COM - Berbagai cara dilakukan oleh tokoh masyarakat dan figur publik untuk melawan pandemi virus Corona atau Covid-19. Salah satunya, wonderkid Liga 1 yang memperkuat Barito Putera, Ambrizal Umanailo turut menggalang dana lewat lelang jersey.

Ambrizal Umanailo merupakan pemain muda yang baru saja didatangkan Barito Putera dari Borneo FC, di bursa transfer kompetisi Shopee Liga 1 2020. Aksi ciamik pemain sayap kanan itu turut membuahkan satu gol untuk Laskar Antasari musim ini.

Baca Juga
Baca Juga

Sayangnya, sesaat setelah Ambrizal melesakkan gol di laga PSM Makassar vs Barito Putera, kompetisi Liga 1 dan Liga 2 harus dihentikan karena pandemi virus Corona. Tak hanya berimbas di dunia sepak bola, wabah ini juga mengganggu perekonomian nasional.

Banyak orang yang tak bisa bekerja karena khawatir akan infeksi virus Corona, dan dihimbau untuk tetap berada di rumah. Banyak pula tenaga medis yang kekurangan alat bantu kesehatan karena pasien terus berdatangan, hingga menyebabkan kelangkaan fasilitas.

Untuk itu, Ambrizal Umanailo dan sejumlah pesepakbola lainnya yang tergabung dalam Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI), turut menggalang dala lewat crowdfunding Kitabisa. Ambrizal berperan untuk melelang jersey miliknya ketika masih memperkuat Borneo FC.

"Halo teman-teman, saya Ambrizal Umanailo,  akan melelang atasan jersey Borneo FC yang saya gunakan ketika kompetisi Liga 1 2018. Seratus persen hasilnya akan didonasikan lewat Kitabisa, untuk melawan Covid-19 atau virus Corona," ungkap Ambrizal lewat akun media sosial Instagram.

Baca Juga
Baca Juga

"Harga awal saya buka sebesar Rp400 ribu, dan dilanjutkan dengan kelipatan Rp10 ribu. Lelang jersey ini dibuka sampai Jumat, 3 April pukul 12.00 WIB. Pemenang dengan harga tertinggi akan dihubungi via DM dan wajib melakukan transfer 1x24 jam," tambahnya.

Hingga berita ini diturunkan, sudah cukup banyak masyarakat yang berminat untuk membeli jersey bernomor punggung 14 milik Ambrizal Umanailo. Terpantau, saat ini sudah ada yang menawar jersey dengan harga tertinggi sebesar Rp1,5 juta.

Barito PuteraBorneo FCAmbrizal UmanailoLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Virus Corona

Berita Terkini