x

Apresiasi Tenaga Medis Corona, PSSI Sampaikan Ucapan Mengharukan

Kamis, 2 April 2020 21:04 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
PSSI memberi apresiasi untuk para tenaga medis Corona lewat sebuah video.

INDOSPORT.COM - PSSI selaku federasi sepak bola Indonesia memberikan ucapan terima kasih kepada seluruh tenaga medis yang sudah berjuang digaris terdepan dalam melawan penyebaran virus Corona.

Saat ini hampir di seluruh penjuru dunia merasakan dampak penyebaran pandemi virus corona. Dibalik pandemi COVID-19 ini, banyak jasa yang tak ternilai dari tenaga medis.

Mereka merupakan garda terdepan dalam penanganan virus ini di belahan dunia, tak terkecuali di Indonesia. Para tenaga medis adalah pahlawan yang telah bekerja keras dengan sepenuh hati untuk melawan virus corona.

Baca Juga
Baca Juga

Untuk itu, ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan, beserta para insan sepak bola Indonesia, mulai dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, pemain, hingga legenda memberikan dukungan kepada para tenaga medis, melalui video yang berdurasi enam menit tiga puluh tiga detik ini.

Video tersebut diunggah melalui akun YouTube milik PSSI yang menampilkan banyak motivasi yang disampaikan secara ringkas.

Yang menjadi unik dalam video tersebut adalah bukan hanya menggunakan bahasa Indonesia, melainkan menggunakan bahasa Inggris dan juga bahasa daerah masing-masing pemain.

“Terima kasih kepada seluruh dokter dan tenaga medis lainnya yang telah berjuang di baris terdepan penanganan COVID-19,

"Kalian semua sesungguhnya adalah pahlawan bangsa, dan untuk teman-teman lainnya kita bantu mereka dengancara kita semua tetap di rumah saja. semangat selalu untuk semuanya,” pesan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Tak hanya Ketua Umum PSSI, pelatih kepala Timnas Indonesia juga angkat biacara mengenai hal itu.

“Masyarakat Indonesia sangat berterima kasih dan mendukung serta memberikan semangat kepada para dokter dan tenaga medis, tenaga kalian sangat dibutuhkan oleh penduduk Indonesia. Karena pelayanannya saat ini dalam menangani virus Corona, semangat selalu,” kata Shin Tae-yong.

Para pemain seperti, Irfan Bachdim, Hansamu Yama, Muhammad Valeron, Nadeo Argawinata, Brylian Aldama, dan masih banyak yang lainnya juga turut serta dalam memberikan apresiasi kepada tenaga medis Indonesia.

Baca Juga
Baca Juga

Pada akhir video itu ditutup oleh asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, dengan mengatakan bahwa tenaga medis merupakan pahlawan yang sesungguhnya bagi kita.

Dalam video itu sekaligus menjadikan doa untuk kita semua agar selalu tegar dalam menjalani ujian yang diberikan pada kita saat ini lewat wabah Corona.

IndonesiaPSSILiga IndonesiaBola IndonesiaMochamad IriawanShin Tae-yongVirus Corona

Berita Terkini