x

Gara-gara Virus Corona, Indonesia Terancam Ditinggal 4 Bintang Ini di Piala Dunia U-20 2021

Minggu, 5 April 2020 15:17 WIB
Editor: Coro Mountana
Gara-gara Virus Corona, 4 Bintang Ini Terancam Absen Piala Dunia U-20 2021.

INDOSPORT.COM – Gara-gara virus corona, sejumlah kompetisi sepak bola harus tertunda yang berdampak pada 4 bintang berikut ini yang terancam absen di Piala Dunia U-20 2021.

Seperti yang kita tahu kalau Indonesia akan menjadi tuan rumah dari perhelatan bergengsi yaitu Piala Dunia U-20 2021. Jika tak ada aral melintang, Piala Dunia U-20 2021 bakal berlangsung pada bulan Mei hingga Juni tahun depan.

Awalnya saat wabah virus corona belum menyerang, sempat ada harapan jika Indonesia bakal kedatangan sejumlah talenta muda berbakat sepak bola. Sebuah kehormatan melihat Indonesia akan menjadi saksi bagaimana para bintang muda itu unjuk kebolehan.

Baca Juga
Baca Juga

Namun gara-gara virus corona, sejumlah ajang sepak bola bergengsi lainnya seperti Copa America dan Euro 2020 terpaksa harus diundur pada Juni hingga Juli tahun depan. Akibatnya, Indonesia bisa dirugikan karena setidaknya ada 4 bintang yang terancam absen.

Ansu Fati

Pertama ada bintang muda Barcelona bernama Ansu Fati yang besar kemungkinan akan absen di Piala Dunia U-20 2021. Ansu Fati adalah seorang pemain sayap yang digadang-gadang bisa menggantikan peran Lionel Messi di masa depan nanti di Barcelona.

Tanda-tanda kalau Ansu Fati bakal menjadi pemain bintang di masa depan dapat terlihat di mana ia cukup sering dimainkan bersama tim senior Barcelona pada musim ini. Bersama Barcelona, Ansu Fati telah mencetak 5 gol di berbagai ajang.

Ansu Fati mencetak gol di laga Barcelona vs Valencia, Minggu (15/09/19) dini hari WIB, di Camp Nou.

Meski usianya baru 17 tahun, Ansu Fati nyatanya telah tercatat sebagai anggota Timnas Spanyol junior. Namun melihat potensi dari bakatnya yang sangat besar, bukan tidak mungkin Ansu Fati justu akan naik pangkat membela Spanyol di Euro bukan Piala Dunia U-20.

Rodrygo Goes

Sama seperti Ansu Fati, wonderkid Real Madrid bernama Rodrygo Goes juga besar kemungkinan akan dipanggil Timnas Brasil senior untuk Copa America. Sangat berdekatannya turnamen antara Piala Dunia U-20 dan Copa America membuat Rodrygo Goes harus memilih salah satunya.

Apalagi Rodrygo Goes sudah pernah mencatatkan debut bersama Timnas Brasil sehingga peluang untuk dipanggil ke Copa America sangat besar. Rodrygo Goes adalah remaja 19 tahun yang digadang-gadang bisa menggantikan peran Neymar suatu hari nanti di Brasil.

Baca Juga
Baca Juga

Berposisi sebagai penyerang sayap kanan, Rodrygo Goes memang sudah mencuri perhatian musim ini dengan mencetak 4 gol bagi Real Madrid di Liga Champions musim ini.

Jika Rodrygo Goes dipilih untuk main di Copa America, jelas itu akan merugikan bagi Indonesia karena tak bisa melihat aksi penerus Neymar di Piala Dunia U-20 2021.

Callum Hudson-Odoi

Selanjutnya ada Callum Hudson-Odoi yang kemungkinan besar bakal absen Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia. Alasannya, remaja 19 tahun itu sudah masuk dalam bagian skuat Timnas Inggris bersama pelatih Gareth Southgate.

Inggris sendiri bertarung di Euro pada bulan Juni di mana itu sangat dekat dengan penyelenggaraan Piala Dunia U-20. Jika Southgate ingin memakai jasa wonderkid Chelsea itu, sudah pasti Callum Hudson-Odoi tidak diizinkan untuk membela Inggris U-20 di Piala Dunia.

Pemain yang sempat mengidap penyakit virus corona tapi sudah sembuh itu merupakan salah satu talenta muda paling menjanjikan Inggris sejak musim lalu. Sungguh rugi kita tidak bisa melihat bakatnya jika ia dipanggil ke tim senior.

Mason Greenwood

Striker muda Manchester United, Mason Greenwood mencetak dua gol untuk timnya saat melawan AZ Alkmaar di Liga Europa 2019-2020

Terakhir ada rekan Callum Hudson-Odoi di Timnas junior Inggris yaitu Mason Greenwood. Wonderkid Manchester United itu adalah salah satu talenta muda berbakat milik Inggris untuk saat ini.

Bagi penggemar Manchester United di Indonesia pasti sangat ingin melihat bagaimana Masonn Greenwood bermain di sini. Masalahnya dengan mundurnya Euro ke tanggal yang sangat dekat dengan Piala Dunia, itu bisa membuat peluang Greenwood ke Indonesia pupus.

Pasalnya, Greenwood bisa jadi akan diberikan kesempatan oleh Southgate untuk membela Timnas senior Inggris.

Pada akhirnya keempat bintang itu bisa absen main di Indonesia dengan catatan negaranya lolos ke Piala Dunia U-20 2021 tapi ternyata malah dipanggil ke tim senior yang akan berlaga di Copa America atau Euro. Indonesia pun terancam ditinggal 4 pemain bintang itu di Piala Dunia U-20 2021 gara-gara corona.

Real MadridManchester UnitedSpanyolInggrisChelseaBrasilBarcelonaIndonesiaEuroCopa AmericaBola InternasionalTRIVIAFeatureCallum Hudson-OdoiMason GreenwoodRodrygo GoesPiala Dunia U-20 2023Ansu Fati

Berita Terkini