x

Gara-gara Corona, FIFA Naikkan Batas Usia Pemain untuk Olimpiade Tokyo

Minggu, 5 April 2020 17:52 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) mengambil kebijakan soal batas usia pemain untuk cabor olahraga sepak bola di Olimpiade Tokyo.

INDOSPORT.COM - Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) menaikkan batas usia pemain yang ikut serta di cabor sepak bola Olimpiade 2020 yang akan digelar pada tahun 2021 mendatang.

Hal itu terkait penundaan Olimpiade Tokyo yang harusnya digelar pada Juni 2020. Karena pandemi virus corona, akhirnya ajang olahraga empat tahunan itu ditunda hingga tahun depan.

Tentu penundaan itu akan memengaruhi batas maksimal pemain yang membela tim nasionalnya masing-masing. Dilansir dari BBC, Olimpiade untuk cabang sepak bola biasanya hanya boleh memainkan pemain di bawah usia 23 tahun.

Baca Juga
Baca Juga

Karena kejuaraan olahraga terbesar di dunia itu ditunda, FIFA mengambil kebijakan dengan menaikkan batas usia menjadi di bawah 24 tahun.

"FIFA dapat menaikkan batas usia untuk turnamen sepak bola pria di Olimpiade musim panas yang akan diadakan kembali di Tokyo menjadi 24 dari 23 tahun," tulis BBC.

Baca Juga
Baca Juga

Nantinya Olimpiade Tokyo tahun 2021 mendatang akan digelar pada bulan Juli dengan diikuti 16 tim nasional dari enam benua.

Di Olimpiade Rio De Janeiro 2016 silam, Timnas Brasil U-23 sukses meraih medali emas setelah mengalahkan Jerman lewat drama adu penalti di partai final. 

FIFAOlimpiadeOlimpiade 2020Bola InternasionalOlimpiade Tokyo 2020Sepak Bola

Berita Terkini