x

3 Pemain Liga Spanyol yang Diincar Arteta untuk Bangun Skuat Arsenal

Kamis, 9 April 2020 10:20 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari

INDOSPORT.COM - Arsenal dilaporkan sedang mengicar tiga pemain yang bermain di LaLiga Spanyol untuk membangun ulang skuatnya di bawah asuhan Mikel Arteta.

Mikel Arteta ditunjuk sebagai pelatih Arsenal pada Desember 2019 lalu. Selama menukangi Arsenal, Arteta hanya memanfaatkan skuat peninggalan Unai Emery.

Oleh sebab itu, di bursa transfer musim panas mendatang, Arteta dikabarkan akan melakukan banyak pembelian untuk membangun ulang skuat Arsenal.

Baca Juga
Baca Juga

Dilansir dari Metro Sports, Arteta pun melirik tiga pemain yang bermain di LaLiga Spanyol. Berikut INDOSPORT rangkum tiga pemain yang menjadi incaran Arteta di bursa transfer pemain untuk diboyong ke Arsenal.

1. Unai Nunez

Unai Nunez adalah bek tengah milik Athletic Bilbao. Selama tiga musim terakhir berseragam Bilbao, Nunez sudah menunjukkan penampilan impresif, meski tempatnya di skuat utama belum terjamin.

Akan tetapi, perlahan Nunez mampu membuktikan diri dan ia akhirnya mendapatkan panggilan dari Timnas Spanyol dan memulai debutnya pada September tahun lalu.

Dengan klausul rilis yang relatif terjangkau, yakni sebesar 30 juta euro (Rp527 miliar), Arteta memandang Nunez bisa menjadi solusi untuk lini pertahanan The Gunners yang sering eror.

2. Carlos Soler

Carlos Soler adalah produk asli akademi Valencia. Pemain sepak bola berusia 23 tahun ini sudah melakukan debut bersama tim utama pada 2016 silam.

Nah, saat ini Soler merupakan pemain reguler di tim utama Valencia. Musim ini, Soler tercatat sudah tampil dalam 18 pertandingan dengan mencetak dua gol.

Akan tetapi, klausul rilis Soler sangat tinggi, yakni mencapai 150 juta euro (Rp2,5 triliun). Walau demikian, Valencia kabarnya bakal melego Soler di harga 40 juta euro (rp703 miliar) untuk menyeimbangkan keuangan klub.

3. Marc Roca

Pemain muda lainnya yang menjadi incaran Arteta, yaitu gelandang Espanyol bernama Marc Roca. Ia sudah menjadi pemain penting di lini tengah Espnayol di LaLiga musim ini.

Buktinya, Roca sudah tampil dalam 24 pertandingan LaLiga Spanyol dan ia berhasil menyumbangkan dua gol serta satu assist. Meski begitu, Espanyol sendiri musim ini dalam posisi tak aman.

Baca Juga
Baca Juga

Mereka berada di dasar klasemen sementara dan terancam terdegradasi. Situasi tersebut menguntungkan Arsenal untuk membujuk Roca bergabung.

Roca sendiri merupakan pemain yang pernah membantu Spanyol juara di Euro U-21 tahun 2019. Ia menjadi tumpuan skuat muda Timnas Matador bersama Fabian Ruiz dari Napoli.

Bursa TransferArsenalValenciaAthletic BilbaoEspanyolMikel ArtetaTRIVIASepak BolaBerita Bursa TransferTransfer Pemain

Berita Terkini