x

Kompak Bantu Tenaga Kesehatan, Aksi Para Bintang Liga Inggris Tuai Pujian

Kamis, 9 April 2020 16:21 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari

INDOSPORT.COM - Sekretaris Kesehatan Britania Raya, Matt Hancock, memuji aksi para bintang Liga Inggris yang melakukan penggalangan dana untuk didonasikan kepada layanan kesehatan masyarakat (NHS).

Melihat pandemi virus corona yang semakin masif di Inggris, para pemain bintang Liga Inggris melakukan penggalangan dana untuk membantu para pekerja kesehatan memerangi Covid-19.

Aksi penggalangan dana tersebut bertajuk #PlayersTogether yang diumumkan melalui akun media sosial pribadi masing-masing pemain.

Baca Juga
Baca Juga

Melihat aksi yang dilakukan oleh bintang Liga Inggris, Matt Hancock memberikan pujian kepada mereka yang peduli kepada NHS dalam memerangi virus corona.

“Menyambut hangat keputusan besar dari pemain Liga Inggris dalam menciptakan gerakan #PlayersTogether untuk mendukung layanan kesehatan (NHS). Kalian memainkan peran kalian sendiri,” kata Hancock dilansir dari Mirror.

Sementara itu, kapten Liverpool, Jordan Henderson; penyerang Tottenham, Harry Kane; dan kapten Manchester United, Harry Maguire menyampaikan pernyataannya untuk membantu NHS.

”Selama pekan lalu kami, sebagai sekelompok pemain Liga Inggris, telah mengadakan banyak pembicaraan bersama, dengan visi menciptakan dana kontribusi yang dapat digunakan untuk mendistribusikan uang ke tempat yang paling dibutuhkan,

Baca Juga
Baca Juga

"Membantu mereka yang berjuang untuk kita di garis depan NHS serta bidang-bidang penting lainnya," demikian pernyataan tersebut.

Dalam gerakan tersebut, para bintang Liga Inggris menyebutkan bahwa aksi penggalangan dana ini merupakan aksi yang murni diinisiasi oleh para pemain, tidak ada sangkut pautnya dengan klub sama sekali.

Liga Primer InggrisLiga InggrisSepak BolaBerita Liga InggrisVirus Corona

Berita Terkini