x

Luis Suarez Ingin Tinggalkan Barcelona demi Mantan Klub, Liverpool?

Minggu, 12 April 2020 11:09 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Luis Suarez kabarnya ingin tinggalkan Barcelona dan kembali ke klub mantannya. Apakah ini berarti dirinya balik Liverpool?

INDOSPORT.COM - Kabar mengejutkan kini datang dari Luis Suarez yang ingin tinggalkan raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona dan kembali ke pelukan mantan klubnya. Apakah ini menandakan dirinya balik ke Liverpool?

Sebelum memperkuat Blaugrana, Suarez menjadi salah satu pemain andalan Liverpool pada periode 2011 hingga 2014. Semasa bermukim di Anfield striker asal Uruguay ini sudah mencetak 82 gol dan 47 assists dalam 133 laga.

Baca Juga
Baca Juga

Tak heran berkat suburnya torehan gol, Suarez menyabet penghargaan Sepatu Emas dan nyaris berikan gelar juara Liga Inggris bagi Liverpool. Tapi, pada akhirnya pemain berusia 33 tahun ini justru pindah ke Barcelona pada tahun 2014 silam.

Tentunya, jika Suarez putuskan kembali ke Liverpool, hal itu bisa jadi tambahan amunisi besar mengingat kehebatannya ketika bela Barcelona. Peluang kembalinya sang mantan berawal dari ucapan teman sekaligus eks rekannya, Sebastian Abreu.

Abreu yang kini menjadi pemain dan pelatih klub sepak bola Uruguay, Boston River, menyebut Suarez akan meninggalkan Barcelona dan gabung klub lama yang dibelanya. Sayang klub itu bukanlah Liverpool melainkan Nacional.

"Saya sempat bicara dengan Suarez dan dia bilang jika saja saya melatih Nacional, maka dia mau kembali," ucap Abreu dilansir laman berita Mirror.

Baca Juga
Baca Juga

Suarez tercatat sempat gabung tim senior Nacional pada musim 2004-2005 di mana dirinya naik kasta dari tim junior. Pada saat itu, tandem Lionel Messi di Barcelona ini sempat bertemu dengan Abreu dan melakoni laga bersama.

Pernyataan Abreu memang nampak jelas mengisyaratkan jika Suarez memang berencana untuk tinggalkan Barcelona dalam waktu dekat. Jika benar, maka bukan suatu kebetulan Blaugrana tengah santer mengincar Lautaro Martinez dari Inter Milan.

LiverpoolUruguayBarcelonaLaLiga SpanyolLuis SuarezLiga SpanyolSebastian AbreuSepak Bola

Berita Terkini