x

Real Sociedad Jadi Klub Pertama LaLiga Spanyol yang Kembali Berlatih

Minggu, 12 April 2020 08:20 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Kalahkan Barcelona, Real Sociedad jadi tim LaLiga Spanyol yang bakal langsungkan latihan ditengah pandemi virus Corona.

INDOSPORT.COM - Selepas dikalahkan Barcelona, Real Sociedad nampak tak mau berlama lama buang waktu dan putuskan bakal menjadi klub LaLiga Spanyol pertama yang bakal berlatih di tengah pandemi virus Corona.

Pada tanggal 7 Maret lalu merupakan mimpi buruk bagi Real Sociedad yang harus takluk 0-1 atas Barcelona. Hasil ini membuat mereka hanya bisa bertengger di posisi empat klasemen LaLiga Spanyol dengan 11 laga tersisa.

Baca Juga
Baca Juga

Setelah kekalahan Real Sociedad dari Barcelona, LaLiga Spanyol lantas ditunda sementara setelah merebaknya virus Corona. Di Negeri Matador tercatat ada 160 ribu orang sudah terinfeksi dan 16 ribu diantaranya meninggal dunia.

Tapi berkat adanya tanda-tanda penurunan angka kematian dan kasus terinfeksi, masa aturan karantina nampak kian longgar sehingga diperbolehkan untuk tinggalkan rumah. La Real lantas memanfaatkan hal ini untuk kembali berlatih dengan syarat tetap waspada akan ancaman Covid-19 pada Selasa (14/04/20) mendatang.

"Sejak situasi tidak terkendali  akibat Covid-19, seluruh jajaran pemain utama sudah dipulangkan dan menjalani protokol latihan individu di rumah masing-masing. Demi jalani program kebugaran, mereka bisa membawa sepeda olahraga dari fisilitas Zubieta," dalam pernyataan tertulis Real Sociedad dilansir Goal.

"Ketika pemerintah mengumumkan segala aktivitas bisa dilakukan luar rumah, maka para pemain tim utama bisa melanjutkan latihan di Zubieta pada Selasa minggu depan. Program latihan merupakan hal wajib, dan setiap pemain boleh untuk berlatih di rumah atau di markas klub," tambah pernyataan itu.

Baca Juga
Baca Juga

Tindakan yang dilakukan Real Sociedad ini sekaligus sebagai isyarat menebus kekalahan dari Barcelona pada awal Maret, di mana Lionel Messi cs masih belum menunjukkan tanda-tanda bakal lanjutkan latihan karena menyebarnya virus Corona.

Real Sociedad mungkin jadi klub pertama di LaLiga Spanyol, akan tetapi bukan menjadi awal mula bangkitnya sepak bola di Eropa akibat pandemi virus Corona. Beberapa klub Bundesliga Jerman tercatat sudah lebih dulu langsungkan latihan sejak pekan lalu.

SpanyolBarcelonaLaLiga SpanyolReal SociedadLiga SpanyolSepak BolaBerita Liga SpanyolVirus Corona

Berita Terkini