x

Juga Persija Jakarta, Ini Deretan Klub Liga 1 Pemegang Unbeaten Terpanjang

Senin, 13 April 2020 13:47 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Berikut ini merupakan deretan klub Liga 1 pemegang unbeaten (tak terkalahkan) terpanjang, juga pernah dialami oleh Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Berikut ini merupakan deretan klub Liga 1 pemegang unbeaten (tak terkalahkan) terpanjang, juga pernah dialami oleh Persija Jakarta.

Kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia sejak 2017 lalu resmi dinamakan Liga 1. Hal ini terjadi ketika di zaman (eks) Ketum PSSI Edy Rahmayadi (2016-20).

Selama tiga tahun bergulir, sudah ada beberapa klub yang meraih juara diantaranya Bhayangkara FC (2017), Persija Jakarta (2018), dan Bali United (2019).

Selain itu, beberapa klub juga turut menghasilkan sebuah drama yang bakal dicatat dalam sejarah dan tak mungkin dilupakan oleh publik.

Baca Juga
Baca Juga

Tak terkecuali ialah klub-klub yang sukses membuat catatan unbeaten (tak terkalahkan) dalam sejumlah pertandingan secara beruntun.

Tentu saja, hal ini tak sembarangan klub yang bisa meraihnya. Sebab, klub tersebut harus memiliki ketangguhan dalam bertahan sekaligus menyerang.

Nah, berikut ini ada deretan klub Liga 1 2020 yang ternyata membukukan catatan tak terkalahkan terpanjang sejauh ini. Siapa saja?

1. Bali United

Interval trainning skuat Bali United di Lapangan Samudra, Legian, Kuta, Badung, Kamis (5/7/2019).

Jawara Liga 1 2019 Bali United juga sukses mencatatkan diri sebagai salah satu klub di kasta tertinggi Indonesia yang mampu tak terkalahkan.

Bali United membukukannya pada musim 2019, tepatnya di pekan kesembilan usai menaklukan PSS Sleman dengan skor 3-1 di kandang sendiri (22/07/19).

Secara beruntun hingga 12 pertandingan, Bali United tak terkalahkan dengan rincian 10 kali menang dan dua kali imbang. Pada pekan ke-21, Bali United secara mengejutkan kalah 0-6 dari Borneo FC.

Kekalahan tersebut turut menggugurkan catatan unbeaten Bali United yang sempat diraih dengan enam kali menang kandang, empat kali menang tandang, dan dua kali tandang seri.

Baca Juga
Baca Juga

2. Persija Jakarta

Skuat utama Persija Jakarta saat melawan Becamex Binh Duong pada laga perdana Piala AFC 2019 grup G di stadion GBK, Selasa (26/02/18).

Berikutnya ada jawara Liga 1 2018 Persija Jakarta yang juga menjadi salah satu peserta turut menahbiskan diri sebagai klub pencetak rekor unbeaten.

Catatan tersebut terjadi pada awal musim 2017 silam, di mana Persija sukses menahan imbang Mitra Kukar dengan skor 1-1 pada pekan keenam.

Setelahnya, Persija sukses tak terkalahkan dalam 12 pertandingan dengan total enam kali imbang dan menang (tujuh laga kandang dan lima tandang).

Persija baru menerima kekalahan saat melawat ke markas Barito Putera pada pekan ke-19 usai takluk dengan skor tipis 1-0 saja.

3. Tira Persikabo

Logo TIRA Persikabo.

Terakhir ada wakil Jawa Barat, Tira Persikabo turut menjadi salah satu klub Liga 1 2020 yang pernah membukukan rekor unbeaten (tak terkalahkan).

Hal itu terjadi pada musim 2019, di bawah naungan pelatih Rahmad Darmawan, Tira Persikabo membuat 14 pertandingan tak terkalahkan.

Tira Persikabo turut meraih delapan kali menang dan lima kali menelan seri. Namun, jika ditotal dari akhir musim lalu, Tira Persikabo sudah membuat 15 laga tak terkalahkan.

Pasalnya, akhir musim 2018, Tira Persikabo sukses meraih dua kemenangan di pekan-pekan akhir. Sehingga bisa disebut kalau The Army menjadi klub terbanyak pemegang unbeaten.

Persija JakartaBali UnitedLiga IndonesiaBali United FCLiga 1TRIVIATira-PersikaboBola IndonesiaShopee Liga 1Berita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini