x

Rentetan Skill Fantastis Xavi Hernandez Selama Berseragam Barcelona

Senin, 13 April 2020 17:56 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Xavi Hernandez, legenda klub LaLiga, Barcelona, yang punya skill sepak bola fantastis.

INDOSPORT.COM - Berikut ini rentetan skill fantastis yang pernah dilakukan oleh Xavi Hernandez selama berseragam klub LaLiga Spanyol, Barcelona.

Xavi Hernandez adalah jenderal lini tengah Barcelona. Berkat jasanya, Blaugrana mampu meraih kesuksesan besar di jagat sepak bola Eropa dan bahkan dunia.

Buktinya, Xavi berhasil mempersembahkan banyak gelar untuk Barcelona, termasuk delapan juara LaLiga Spanyol dan tiga kali menjuarai Liga Champions.

Baca Juga
Baca Juga

Kehadiran Xavi di lini tengah Barcelona menjadi penting saat dirinya masih aktif bermain. Sebagai gelandang yang tak begitu atraktif, Xavi masih mampu menampilkan skill yang fantastis.

Keahlian utama Xavi yang menjadi tumpuan di lini tengah El Barca yakni kontrol bolanya yang sangat sempurna dan umpan-umpannya yang begitu akurat, sehingga mampu membantu rekan satu timnya mencetak gol atau mengobrak-abrik pertahanan lawan.

Bisa dilihat skill Xavi ketika berseragam Barcelona, ia mampu mengontrol bola-bola yang susah. Selain itu, visi bermainnya di lapangan sangat jelas.

Baca Juga
Baca Juga

Pemain yang menghabiskan 17 tahun kariernya di Barcelona tersebut seakan mengetahui di mana rekannya berada ketika mengirimkan umpan. Alhasil rekan satu timnya bisa mencetak gol dengan mudah.

Selama berkarier di Barcelona, Xavi Hernandez mencetak rekor sebagai pemain dengan total 767 pertandingan. Dalam kesempatan itu, ia telah mencetak 85 gol dan 184 assist.

BarcelonaLaLiga SpanyolXavi HernandezLiga SpanyolSepak BolaBerita Liga Spanyol

Berita Terkini