x

Ada Peran Eks Persija Jakarta di Balik Nomor Punggung Unik Leonard Tupamahu

Rabu, 15 April 2020 02:30 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Coro Mountana
Ada Peran Eks Persipura Jayapura di Balik Nomor Punggung Unik Leonard Tupamahu.

INDOSPORT.COM – Leonard Tupamahu sangat identik dengan nomor punggung yang unik yaitu 32. Ternyata, eks Persija Jakarta yaitu Hamka Hamzah memiliki 'peran penting' dalam menentukan nomor yang kini digunakan Leonard ini.

Leonard sangat identik dengan nomor punggung 32. Nomor ini sudah dia kenakan sejak berseragam Persija Jakarta tahun 2004 lalu itu pun bertahan hingga berseragam Bali United musim ini.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, tak banyak yang tahu jika Leonard awalnya mengenakan nomor punggung 23. Nomor ini juga dikenakan saat bersama Persipur Purwodadi dan Persikabo Bogor.

"Saya pakai nomor 23 dari SMP, karena idola saya, temen SMP saya pakai nomor 23, sampai Liga 2 juga pakai nomor 23. Lalu ke Persija, Hamka pakai nomor 23. Saya pakai kebalikannya, 32," tutur Leonard, Senin (13/4/20).

Baca Juga
Baca Juga

Pilihan ini terbukti tepat. Dengan nomor 32, Leonard bisa tampil konsisten. Buktinya, Leonard tetap bertahan di kasta tertinggi hingga kini usianya 36 tahun.

Pada Liga 1 musim lalu, Leonard tampil sebanyak 22 kali, dengan 19 di antaranya main dari menit pertama. Sementara pada musim ini, Leonard tiga kali di Liga 1 dan dua kali di kompetisi Asia.

Persija JakartaHamka HamzahLeonard TupamahuBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini