x

On This Day: Fernando Torres Torehkan Gol Ke-100 di Liga Spanyol

Rabu, 15 April 2020 16:52 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Tanggal 15 April menjadi momen bersejarah bagi Fernando Torres. Di hari itu, dia berhasil mencetak gol ke-100 di Liga Spanyol bersama Atletico Madrid.

INDOSPORT.COM –Tanggal 15 April menjadi momen bersejarah bagi Fernando Torres. Di hari itu, dia berhasil mencetak gol ke-100 di Liga Spanyol bersama Atletico Madrid. 

Atletico Madrid bisa dikatakan sebagai klub yang sangat berjasa dalam kesuksesan karier Fernando Torres. Sempat ditinggal Torres ke Liverpool, Chelsea, dan AC Milan, Atletico Madrid tetap mau menampung sang striker kembali.

Kembalinya Torres ke Wanda Metropolitano hanya berselang dua hari setelah dirinya dipermanenkan AC Milan, yakni pada 5 Januari 2015. Itu pun Torres bergabung dengan Atletico sebagai pemain pinjaman hingga akhir musim 2015-2016.

Baca Juga
Baca Juga

Selama dua musim pinjaman di Atletico Madrid, salah satu momen yang tidak bisa dilupakan Torres yakni kala dia membantu timnya menjamu Levante pada pekan ke-32 LaLiga yang digelar pada 15 April 2018.

Setelah wasit membunyikan peluit tanda pertandingan berakhir, papan skor menunjukkan Atletico menang mudah 3-0 atas Levante. Namun, ada momen penting dalam satu gol tersebut.

Tiga pemain Atletico berhasil mencetak masing-masing gol, yakni oleh Angel Correa pada menit ke-33, Antoine Griezmann pada menit ke-48, dan diakhiri sontekan Fernando Torres di menit ke-77.

Setelah unggul dua go, Atletico sempat mengendurkan serangannya. Hal ini pun membuka peluang Levante untuk membangun serangan balik. Namun, Atletico tetap bertahan dari gempuran serangan Levante.

Levante lantas kehilangan fokus sehingga membuat Atletico kembali menyerang dengan Fernando Torees berhasil mengoyak gawang Levante yang dikawal Oier Olazabal dan menambah gol untuk timnya.

Gol yang diciptakan Torres cukup indah, kala itu dia memanfaatkan umpan lambung Angel Correa yang melebar dari sisi kanan gawang. Torres mengubahnya jadi gol lewat sebuah tendangan voli kaki kanan.

Gol kemenangan Atletico itu menandai gol Torres yang ke-100 di LaLiga bersama Atletico Madrid. Sayangnya, rekor itu tidak membuat Torres berbahagia di Atletico Madrid. Hal ini dia ungkapkan lewat wawancara pasca pertandingan.

“Saya harap ini bukan gol terakhir saya, atau pertandingan terakhir. Saya terus berjuang untuk berada di tim, dan mencetak gol,” ujar Torres seperti dilansir dari ESPN. “Saya menghargai setiap pertandingan yang saya dapatkan, dari sini hingga akhir musim.”

Seperti sudah memiliki feeling, Torres memang jarang diturunkan setelah pertandingan itu. Bahkan, beredar rumor Torres bakal dikembalikan ke AC Milan dan kemudian dijual ke Liga China.

Baca Juga
Baca Juga

Torres sendiri masih mencetak dua gol lagi untuk Atletico Madrid. Dua gol itu dicetak Torres kala menghadapi SD Eibar di pekann terakhir LaLiga 2017-2018 yang membuat golnya di LaLiga bersama Atletico menjadi 102 gol, sekaligus mengakhiri musim terakhirnya di LaLiga.

Pada 10 Juli 2018, Torres bergabung dengan Sagan Tosu, kesebelasan Divisi Utama Liga Jepang. Kemudian pada 21 Juni 2019, Torres mengumumkan dirinya pensiun dari dunia sepakbola setelah 18 tahun berkarier.

Atletico MadridFernando TorresLaLiga SpanyolLiga SpanyolBerita Liga Spanyol

Berita Terkini