x

Alasan Lionel Messi Lebih Baik Ketimbang Cristiano Ronaldo

Jumat, 24 April 2020 19:21 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Arum Kusuma Dewi
Legenda Brasil, Pele, punya alasan sebut Lionel Messi jauh lebih baik ketimbang Cristiano Ronaldo.

INDOSPORT.COM - Jika bicara terkait pemain sepak bola terhebat Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo selalu saja menjadi bahan perdebatan. Siapa sangka Pele punya penilaian sendiri dengan menyebut salah satunya sempurna.

Terkait pemain sepak bola paling elit pada generasi saat ini, Pele mengungkapkan hanya ada tiga orang di antaranya Messi, Ronaldo, dan Neymar. Legenda sepak bola Brasil itu berkata jika trio pemain tersebut punya keunggulan sendiri-sendiri.

Baca Juga
Baca Juga

"Sekarang kita sudah memiliki dua atau tiga keseluruhan pemain terbaik di antara semuanya. Messi, Cristiano Ronaldo, dan Neymar yang mungkin belum menjadi sosok bagus meski lahir di Brasil," ucap Pele dilansir Sport Bible.

Akan tetapi Pele memiliki pemikiran jika Messi merupakan pemain teratas karena memiliki kualitas lengkap. Alhasil jika diberi kesempatan untuk bisa merumput kembali dirinya ingin bermain bersama striker Timnas Argentina itu.

"Saya berpikir tentang Leo Messi karena dia pemain dengan banyak kemampuan mumpuni dalam pemberian assists, pass, dribble, dan mampu mencetak gol dengan sangat baik."

"Jika kami berada dalam satu tim bersama, maka para pemain lawan harus mewaspadai dua orang dan bukan satu. Hari ini, Messi masihlah menjadi pemain yang paling lengkap," tambahnya.

Baca Juga
Baca Juga

Pele bukan satu-satunya yang menganggap jika Messi merupakan pemain terbaik abad ini. Ada David Beckham dan Wayne Rooney yang berikan pendapat senada jika La Pulga jauh lebih baik dibanding Ronaldo meski pernah bermain bersama di Manchester United.

Walau dianggap salah satunya lebih baik, kedua megabintang ini memang memiliki jalinan rival yang erat terbukti dari perebutan trofi Ballon d'Or sebagai pemain terbaik sejagat. Hingga saat ini baik Messi dan Ronaldo mampu catatkan statistik terbaik sepanjang masa dengan torehan 626 gol dalam lebih dari 700 laga.

Cristiano RonaldoNeymarBrasilPeleLionel MessiBola InternasionalSepak Bola

Berita Terkini