x

Newcastle United Pecahkan Rekor Transfer Demi Sahabat Ezra Walian

Jumat, 1 Mei 2020 03:15 WIB
Editor: Isman Fadil
Newcastle United dikabarkan siap memecahkan rekor tranfer klub demi menggaet gelandang Ajax Amsterdam, Donny van de Beek, Marc Atkins/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Newcastle United dikabarkan siap memecahkan rekor tranfer klub demi menggaet gelandang Ajax Amsterdam, Donny van de Beek, jika mereka dilatih Mauricio Pochettino pada musim depan.

Pochettino sudah lama mengincar Van de Beek saat masih mengarsiteki Tottenham Hotspur. Namun, klub London Utara itu enggan mengeluarkan dana besar untuk mantan rekan setim Ezra Walian di Ajax U-19 tersebut.

Melansir dari HITC, Ajax akan melepas Van de Beek di angka 47 juta poundsterling (Rp883 miliar) bagi klub yang berminat. Jumlah itu akan menjadi rekor transfer Newcastle United jika mereka sukses merekrut pemain 23 tahun tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Rekor tertinggi Newcastle United saat ini masih dipegang oleh Joelinton yang diboyong dari Hoffenheim senilai 40 juta poundsterling atau setara Rp697 miliar pada musim panas lalu.

Meski begitu, jumlah uang yang diminta Ajax sepertinya bukan menjadi masalah bagi Newcastle United jika mereka dipimpin Pangeran Salman nantinya. Apalagi menurut media-media di Inggris, The Magpies bakal diguyur dana mencapai 200 juta poundsterling (sekira Rp3,8 triliun) untuk Pochettino belanja pemain.

Selain Newcastle United, Van de Beek juga diminati oleh Juventus dan Manchester United. Akan tetapi, kedua klub itu masih berat mengeluarkan kocek yang diminta Ajax Amsterdam.

Baca Juga
Baca Juga

Nama Donny van de Beek melambung kala membawa Ajax Amsterdam melangkah ke semifinal Liga Champions musim 2019/2020. Pada musim ini, Van de Beek mencatatkan delapan gol dan lima assist di Eredivise.

Bursa TransferNewcastle UnitedBerita TransferDonny van de BeekBerita Bursa TransferPangeran Mohammad bin Salman

Berita Terkini