x

Belum Mau Pensiun, Made Wirawan Ingin Persib Jadi Tim Terakhirnya

Selasa, 5 Mei 2020 11:59 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Penjaga gawang Persib Bandung, I Made Wirawan (kiri), mengaku untuk saat ini belum kepikiran pensiun.

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang tim Liga 1, Persib Bandung, I Made Wirawan, mengaku belum memiliki rencana pensiun sebagai pesepak bola profesional dalam waktu dekat. 

Pasalnya, kiper asal Gianyar, Bali ini merasa masih mempu bermain sepak bola dan ingin memberikan yang terbaik bagi tim kebanggaan Bobotoh, walaupun usianya saat ini sudah tidak muda lagi yakni 38 tahun. 

"Kalau masalah pensiun aku belum kepikiran sampai sekarang, aku masih berusaha untuk bisa tetap maju sampai aku merasa sudah cukup, maksudnya aku sudah gak bisa di level atas di situ selesai," kata Made menjawab pertanyaan Bobotoh saat live di Instagram Persib bersama Telkomsel beberapa hari lalu. 

Baca Juga
Baca Juga

Sebagai pemain yang sudah lama memperkuat tim kebanggaan Bobotoh, Made memiliki cita-cita menjadikan Persib sebagai tim terakhir yang dibelanya. Meski begitu, ia belum mengetahui kapan akan pensiun sebagai pesepak bola profesional. 

"Kalau pinginnya ya pasti di Persib Bandung," ucap penjaga gawang yang memiliki usaha toko peralatan olah raga di kota Bandung ini. 

Sebagai informasi, kiper bernomor punggung 78 ini bergabung dengan Persib sejak 2012, setelah memperkuat Persiba Balikpapan. Selama di tim Maung Bandung, ia berhasil mempersembahkan gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 ini. 

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, di usianya yang sudah tidak muda lagi, I Made Wirawan masih bisa bersaing dengan kiper muda yang dimiliki Persib. Bahkan, pada musim 2019 ia menjadi andalan skuat Maung Bandung, setelah Muhammad Natshir (Deden) mengalami cedera. 

Pada musim 2019, Made mendapat kesempatan bermain sebanyak 31 pertandingan dengan mengumpulkan 2711 menit bermain; pada musim 2018, tampil sebanyak 8 laga dengan 720 menit bermain; dan musim 2020 dari tiga laga, ia tampil satu pertandingan saat pekan ketiga Liga 1 2020 menghadapi PSS Sleman.

Persib BandungI Made WirawanLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini