x

Gelandang Persib, Muhammad Valeron Ogah Disebut The Next Messi

Minggu, 10 Mei 2020 18:13 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yohanes Ishak
Penyerang Timnas Indonesia U-15, Muhammad Valeron.

INDOSPORT.COM - Gelandang muda Persib Bandung U-16 yang juga menjadi andalan Timnas Indonesia U-16, Muhammad Valeron mengaku ogah dijuluki sebagai The Next Messi.

Sebab, Valeron memiliki sosok panutan di lapangan hijau yang notabene merupakan rival dari Lionel Messi saat masih merumput di La Liga, yakni Cristiano Ronaldo.

Dalam sebuah tayangan yang diunggah PSSI, Valeron mengaku terinspirasi dengan kerja keras Cristiano Ronaldo, dan berharap suatu saat nanti bisa menjadi anak didik sang megabintang.

Baca Juga
Baca Juga

"(Penggemar) Ronaldo lah, soalnya beda sama pemain lain, dia kerja kerasnya luar biasa," ungkap Valeron.

"Banyak The Next Messi, tapi nggak ada The Next Ronaldo," tambah gelandang serang Persib U-16 itu, hingga disambut antusias oleh rekannya sesama pemain Timnas U-16.

Sosok Ronaldo pula yang membuat Valeron bekerja keras hingga kini menjadi andalan pelatih Bima Sakti di Timmas U-16. Bahkan, ia juga menatap kemungkinan untuk berkarir di luar negeri.

Baca Juga
Baca Juga

Valeron pun membenarkan jika ia pertama kali mendapat tawaran bergabung dengan Timnas U-16 kala masih menjajal latihan sepak bola di Jepang.

"Pertama tuh pas lagi ikut training center di Jepang, terus saya dapat surat panggilan (ke Timnas), langsung dikirim lewat Whatsapp," pungkas Valeron.

Agenda terdekat Valeron bersama Timnas U-16 adalah menjadi tuan rumah Piala AFF U-16 2020 di Jakarta. Namun, kompetisi ini harus ditunda lantaran pandemi virus Corona yang tak kunjung membaik.

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Muhammad ValeronBerita Liga 1

Berita Terkini