x

Selesai Wamil, Son Heung-Min Dapat Pesan Hangat Dari Tottenham

Minggu, 10 Mei 2020 14:50 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, memberikan ucapan hangat kepada penggawanya, Son Heung-min, setelah menyelesaikan pelatihan militer di negaranya.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur memberikan ucapan hangat kepada penggawanya, Son Heung-min setelah menyelesaikan pelatihan militer di negaranya.

Son Heung-min mengikuti wajib militer di negaranya, Korea Selatan sejak 20 April 2020 lalu. meski diizinkan untuk tidak mengikuti pelatihan tersebut, Son tetap menjalankannya.

Baca Juga
Baca Juga

Dalam pelatihan tersebut, mantan pemain Hamburg ini rupanya belajar banyak hal termasuk cara menembak, menggunakan bayonet, bahan kimia dan biologis serta radiologis. Ia juga diberikan pelajaran dalam skill bertarung secara individu serta pelatihan penolongan pertama.

Setelah menjalni semua program pelatihan tersebut, akhirnya Son berhasil lulus setelah menjalani pelatihan selama dua minggu lebih. Ia menjadi lulusan terbaik dari 157 peserta.

Dengan capaiannya, pria berusia 27 tahun ini juga mendapatkan hadiah karena mampu meuntaskan kewajibannya sebagai wara Korea Selatan di tengah kesibukannya sebagai pemain sepak bola.

Rasa senang juga dilontarkan oleh klub tempat Son bernaung yakni Tottenham Hotspurs karena penggawanya bisa menyelesaikan pelatihan dengan predikat peserta terbaik.

“Son Heung-min sudah menuntaskan wajib militernya di Korea Selatan. Dirinya akan kembal ke London minggu depan. Selamat, Sonny. Sampai berjumpa kembali minggu depan,” tulis Tottenham di akun instagram resmi.

Sudah sejak Februari lalu dirinya harus absen dalam pertandingan-pertandingan yang dijalani oleh Tottenham, sebab dirinya mengalami cedera patah lengan dan harus menjalani operasi.

Namun, sebelum memutuskan untuk mengikuti wajib militer, dirinya sudah dinyatakan sembuh dari cedera patah lengannya dan pulih seratus persen.

Baca Juga
Baca Juga

Tottenham sudah memutuskan untuk menggelar pelatihan di stadion miliknya pada 18 Mei mendatang. Meski begitu, mereka masih tetap menerapkan protokol kesehatan dalam mencegah pandemi virus corona.

Son Heung-min telah mencatatkan performa baik dengan mencetak sembilan gol dari 21 penampilannya bersama Tottenham Hotspur di kompetisi Liga Inggris musim 2019/2020.

Tottenham HotspurSon Heung-MinLiga InggrisBerita Liga InggrisVirus Corona

Berita Terkini