x

Media Asing Soroti Jersey Bali United yang Penuh Sponsor

Senin, 11 Mei 2020 13:58 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Klub Liga 1 Indonesia, Bali United, jadi sorotan media asing karena memiliki jersey dengan jumlah sponsor paling banyak di Indonesia, bahkan se-Asia Tenggara.

INDOSPORT.COM – Klub Liga 1, Bali United, menjadi sorotan media asing karena memiliki jersey dengan jumlah sponsor paling banyak di Indonesia, bahkan di kawasan Asia Tenggara.

Media sepak bola asing, @aseanfutbol, mengunggah foto salah satu penggawa Bali United, Ilija Spasojevic, yang berpose sangar sambil mengenakan jersey tim untuk Liga 1 2020.

Baca Juga
Baca Juga

Jersey tersebut menampilkan sejumlah sponsor tim, di mana sebuah perusahaan mi instan terkemuka di Indonesia menjadi penyokong penuh juara bertahan Liga 1 musim lalu tersebut.

Media tersebut mengklaim bahwa setidaknya ada 16 sponsor berbeda yang bekerjasama dengan Bali United dan menjadikan tim kebanggaan Pulau Dewata itu sebagai klub dengan jumlah penyokong terbanyak musim ini.

Memang banyaknya sponsor dalam sebuah klub membuktikan bahwa ada performa yang mengesankan di dalam klub itu dalam satu musim terakhir. Terlebih, musim lalu  Bali United keluar sebagai kampiun Shopee Liga 1.

Bali United mencundangi sejumlah klub besar lainnya seperti Persebaya Surabaya yang bercokol di posisi kedua, Persib yang finis di posisi keenam, dan Persija yang terlempar ke ranking 10.

Kesuksesan Bali United itu jelas menjadi magnet tersendiri bagi para sponsor. Sejumlah perusahaan kenamaan Tanah Air disebut mengajukan kerja sama dengan Bali United.

Meskipun secara estetika jersey Bali United kurang enak dipandang, namun jelas banyak sponsor itu bisa menguntungkan untuk finansial klub.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara di musim 2020 ini, Bali United dalam posisi baik dalam usaha mempertahankan gelar juara liga tahun lalu. Sebelum kompetisi dihentikan karena pandemi virus Corona, mereka berada di posisi dua klasemen.

Anak asuh Stefano Cugurra 'Teco' hanya tertinggal dari Persib Bandung. Klub asuhan Robert Rene Alberts itu meraih tiga kemenangan secara beruntun di awal kompetisi.

JerseyBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini