x

Siap ke Spanyol, 3 Eks Klub Asuhan Luis Milla Cocok Buat Egy Maulana

Senin, 11 Mei 2020 17:56 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Diprediksi 3 eks klub asuhan Luis Milla sangat cocok buat Egy Maulana Vikri yang mengaku siap berkelana ke kompetisi Spanyol.

INDOSPORT.COM - Diprediksi 3 eks klub asuhan Luis Milla sangat cocok buat Egy Maulana Vikri yang mengaku siap berkelana ke kompetisi Spanyol.

Egy Maulana Vikri menjadi salah satu pemain muda sepak bola Indonesia yang beruntung karena bisa memulai karier langsung di daratan Eropa.

Pemain kelahiran Sumatera Utara itu saat ini tengah bermain untuk salah satu klub Ekstraklasa (Liga 1 Polandia) bersama Lechia Gdansk.

Gelandang serang yang kini berusia 20 tahun itu dikontrak selama tiga tahun lamanya sejak awal 2018-19 hingga 2020-21 (30 Juni 2021) mendatang.

Berdasarkan catatan situs penyedia statistik pemain, Transfermarkt, kontrak Egy Maulana bakal mendapat tambahan opsi perpanjangan dua tahun ke depan.

Luis Milla berusaha menggagalkan aksi Egy Maulana Vikri dalam sesi latihan. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

Opsi tersebut bisa diaktifkan tentunya dari hasil evaluasi staf pelatih terhadap performa Egy Maulana selama tiga tahun di Lechia Gdansk.

Mengetahui kontraknya akan habis dengan Lechia Gdansk, Egy Maulana ternyata telah memiliki opsi untuk melanjutkan karier tetap di kawasan Eropa.

Hal tersebu terungkap lewat sebuah perbincangan antara Egy Maulana dan Menpora Zainudin Amali di akun media sosial Instagram resmi Kemenpora.

"Beberapa tahun ke depan kontrak saya habis. Kalau bisa saya ingin mencoba di Liga Portugal atau Liga Spanyol," ungkap Egy, Sabtu (10/05/20).

Melihat nama kompetisi terakhir, tak ada salahnya bagi Egy Maulana beserta sang agen untuk mulai mencari tahu klub Spanyol mana yang bersedia.

Baca Juga
Baca Juga

Terlebih Egy Maulana sempat memiliki koneksi dengan eks kepala pelatih Timnas Indonesia Luis Milla kala menjalani pemusatan latihan beberapa tahun lalu.

Sehingga tak ada salahnya Egy Maulana melirik eks klub asuhan Luis Milla di Spanyol untuk menjadi tempat pelabuhan baru dalam berkarier.

1. Real Zaragoza

Logo klub Segunda Division (Liga 2 Spanyol) Real Zaragoza.

Luis Milla sempat menukangi salah satu klub Segunda Division (Liga 2 Spanyol) Real Zaragoza (1 Juli - 24 Oktober 2016) selama 12 pertandingan saja.

Egy Maulana bisa saja digaet tim tersebut jika benar-benar ingin berlabuh ke kompetisi Liga Spanyol setelah tak lagi di Lechia Gdansk.

Meski saat ini masih berkutat di Segunda Division, tetapi bisa membuat Egy Maulana beradaptasi sebelum pada akhirnya dilirik tim besar.

2. CD Lugo

Logo klub Segunda Division (Liga 2 Spanyol) CD Lugo FC.

Berikutnya Egy Maulana Vikri dirasa cocok untuk gabung ke eks klub asuhan Luis Milla lainnya di Spanyol, yakni CD Lugo jika hengkang dari Lechia Gdansk.

Klub Segunda Division itu sempat dilatih Luis Milla selama setengah musim lebih (1 Juli 2015 sampai 24 Februari 2016) dengan memainkan 28 pertandingan.

CD Lugo juga saat ini dihuni oleh pemain-pemain berusia muda. Maka kesempatan untuk menjadi pemain inti diperkirakan cukup besar untuk Egy Maulana.

Baca Juga
Baca Juga

3. Getafe

Logo Getafe CF dan Liga Champions

Terakhir ada wakil LaLiga Spanyol Getafe yang diperkirakan cocok untuk Egy Maulana dalam melanjutkan karier di kawasan Eropa nanti.

Apalagi Getafe sempat memakai jasa Luis Milla sebagai asisten pelatih selama semusim (2007-08). Jadi bisa disebut Getafe bekas asuhan Luis Milla juga.

Saat ini Getafe menjadi salah satu klub yang mulai disegani oleh peserta LaLiga Spanyol. Tak hanya itu, Getafe juga tengah berkarier di level internasional.

Meski demikian, Egy Maulana Vikri tampaknya harus memikirkan matang-matang terhadap klub Spanyol yang ingin memakai jasanya dan juga bisa berkembang.

LaLiga SpanyolReal ZaragozaGetafeSegunda Division SpanyolLuis MillaLiga SpanyolEgy Maulana VikriLechia GdanskTRIVIASepak BolaBerita Liga Spanyol

Berita Terkini