x

Bambang Pamungkas Tak Pernah Menyangka Bisa Main di Persija

Selasa, 12 Mei 2020 17:31 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Legenda Timnas Indonesia, Bambang Pamungkas tidak menyangka jika dirinya akan bermain di salah satu klub besar, Persija Jakarta pada awal kariernya.

INDOSPORT.COM - Legenda Timnas Indonesia, Bambang Pamungkas tidak menyangka jika dirinya akan bermain di salah satu klub besar, Persija Jakarta pada awal kariernya.

Bambang Pamungkas merupakan sosok yang menginspirasi bagi para pemain muda. Bagaimana tidak, performanya dalam bermain bola sangat diakui banyak orang.

Baca Juga
Baca Juga

Pemain yang lahir di Kecamatan Getasan, Salatiga, Jawa Tengah ini sudah dikenal oleh masyarakat luas. Terutama dikalangan pencinta sepak bola.

Tak hanya di Indonesia, namanya pun sudah dikenal di kalangan mancanegara. Sebab, dirinya juga pernah bermain di berbagai klub di luar negeri saat usianya masih terbilang muda.

Pemain yang diidolakan oleh The Jakmania tersebut tidak menyangka akan bermain di klub Persija Jakarta. Sebab, tidak ada hubungannya dengan saat dirinya masih berada di diklat sekolah sepak bola di Salatiga.

Melalui channel YouTube pribadi miliknya, pria yang akrab dipanggil Bepe ini bercerita awal mula dirinya bermain sepak bola hingga menjadi pemian profesional di Indonesia.

Bermula di salah satu sekola sepak bola di Diklat Salatiga, Bepe yang mengidolakan Kurniawan Dwi Yulianto ini mendapatkan tawaran untuk bergabung dengan tim Bandung Raya.

“Ada salah satu perwakilan dari Bandung Raya yang datang ke diklat Salatiga dan melihat potensi di sana, mereka akan memanggil beberapa pemain untuk memperkuat timnya, salah satunya saya,” kata Bepe di channel YouTubenya.

Namun, setelah lulus dari diklat Salatiga pada tahun 1997, Bepe tidak jadi masuk ke Bandung Raya. Sebab, pada zaman itu memaksa untuk Bandung Raya bubar karena masalah krisis ekonomi.

“Setelah saya lulus pada akhir tahun 1997, saya tidak jadi bergabung dengan Bandung Raya. Karena waktu itu Bandung Raya membubarkan diri akibat krisis ekonomi," tambahnya.

Setelah itu, pemain yang berusia 39 tahun ini mengungkap bahwa tidak ada di dalam benaknya untuk bergabung dengan Persija Jakarta, yang pada tahun itu merupakan Dream Team di Indonesia.

“Sebenarnya, tidak terlintas di benak saya untuk bergabung di Persija Jakarta. Sebab pada tahun itu Persija merupakan dream team yang diisi oleh banyak pemain timnas Indonesia,” ungkapnya.

Bambang Pamungkas sendiri bermain bersama Persija Jakarta sejak tahun 1999. Dari situ namanya mulai dikenal banyak orang berkat kehebatannya di lapangan hijau.

Pada musim 1999/2000 Bepe menjadi pencetak gol terbanyak dalam musim itu, ini menunjukan bahwasanya dia merupakan striker yang bisa mencetak gol.

Baca Juga
Baca Juga

Tak hanya itu, pada tahun 2001 Bepe membawa Persija Jakarta juara Liga Indonesia, ia juga mendapatkan penghargaan sebagai pemain terbaik di musim tersebut.

Pada tahun 2019 lalu, Bambang Pamungkas secara resmi gantung sepatu di klub Persija Jakarta. Tak lama dirinya memutuskan pensiun, Macan Kemayoran menunjuk dirinya untuk menjadi manajer tim.

Persija JakartaBambang PamungkasTimnas IndonesiaLiga Indonesia

Berita Terkini