x

Pemain Muda Tampil Gemilang, Masa Depan Inter Milan Terang Benderang

Rabu, 13 Mei 2020 18:53 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
Pemain Muda Tampil Gemilang, Masa Depan Inter Milan Terang Benderang

INDOSPORT.COM - Para pemain muda tampil gemilang, masa depan Inter Milan diprediksi terang benderang dan bisa menjadi pesaing kuat untuk meraih gelar juara Liga Italia.

Inter Milan musim 2019/20 memang berusaha bangkit dengan mendatangkan sejumlah pemain bintang, sebut saja trio Manchester United yang terdiri dari Romelu Lukaku, Alexis Sanchez serta Ashley Young berhasil mereka dapatkan.

Belum lagi sejumlah gelandang berkelas macam Christian Eriksen, Nicolo Barella hingga Stefano Sensi sukses juga didatangkan manajemen La Beneamata pada bursa transfer.

Baca Juga
Baca Juga

Jelang bergulirnya kompetisi musim 2020/21, Inter Milan diperkirakan bakal kembali memboyong beberapa pemain bintang lagi. Nama-nama besar bahkan telah masuk dalam daftar belanja Antonio Conte.

Namun meski tengah berusaha membangun kekuatan dengan mendatangkan pemain bintang, sejatinya Inter Milan punya modal cukup baik untuk bisa kembali merajai kompetisi Liga Italia melalui stok pemain muda mereka.

Melansir laman resmi klub, saat ini Inter Milan memiliki tiga pemain muda potensial yang bersinar dan diprediksi bisa mengembalikan kejayaan I Nerazzurri dalam beberapa musim kedepan.

Tiga pemain tersebut adalah Eddie Salcedo, Facundo Colidio, dan juga Sebastian Esposito. Sepanjang musim 2019/20, mereka berhasil tampil memukau bahkan mendapat gelar pemain muda terbaik.

Di mulai dari Eddie Salcedo, setelah bermain gemilang pada ajang Serie A Primavera dengan 12 gol dan menorehkan 3 asis, penyerang berusia 18 tahun itu melanjutkan performa impresifnya ketika tampil di Serie A musim 2019/20.

Memperkuat Hellas Verona dengan status pinjaman dari Inter, Salcedo mencatatkan 10 penampilan dengan catatan satu gol. Satu-satunya gol yang diciptakan, ia buat saat menghadapi Brescia di pekan 11 Liga Italia.

Berbekal kecepatan yang menjadi kelebihannya, sosok Salcedo diprediksi bisa menjadi pelapis ataupun pengganti sosok Lautaro Martinez yang ramai diperbincangkan bakal segera hengkang.

Berikutnya ada Facundo Colidio, pemain kelahiran Argentina 20 tahun silam ini merupakan pemain kunci Inter Milan saat mentas di UEFA Youth League musim 2018/19 lalu.

Berposisi sebagai winger kiri, dirinya mencetak 5 gol serta satu asis dalam lima penampilan. Di ajang Serie A Primavera pun penampilan Facundo Colidio tak kalah mentereng dengan 5 gol dan 4 asis dari 20 pertandingan musim lalu.

Pada musim 2019/20, Facundo Colidio menjalani masa peminjaman ke klub Belgia, Sint-Truiden. Tampil di kasta teratas kompetisi, Colindo berhasil mencatatkan 12 penampilan dengan torehan satu gol dan enam assist.

Terakhir ada Sebastiano Esposito, pemain berusia 17 tahun tersebut bisa dibilang sebagai wonderkid yang paling disukai Antonio Conte, lantaran di musim ini dirinya sudah bermain dalam 11 pertandingan Inter Milan.

Bahkan saat pertandingan melawan Genoa di pekan ke-17 Liga Italia musim ini, Esposito terpilih menjadi starter dan tampil penuh selama 90 menit. Di laga tersebut sang pemain juga mencetak satu gol dari titik putih.

Dari empat ajang yang telah diikuti Inter musim ini (Liga Italia, Coppa Italia, Liga Champions, Liga Europa), penyerang kelahiran Castellammare di Stabia tersebut selalu dimainkan minimal sebagai pemain pengganti.

Jika berkaca pada penampilan sang pemain musim lalu, Esposito memang memiliki gaya permainan yang mirip dengan keinginan Conte. 

Esposito yang berposisi sebagai penyerang, beberapa kali terlihat bermain melebar sebagai sayap bahkan ia mempunyai dribble yang cukup baik untuk melewati pemain belakang lawan. 

Baca Juga
Baca Juga

Gaya permainan Espostio sendiri hampir mirip dengan Lautaro Martinez, yakni gemar berlari menyisir sisi lapangan, menggocek beberapa pemain belakang dan diakhiri dengan tendangan keras dari dalam kotak penalti.

Andai sang pelatih bisa sabar memberikan jam terbang dan si pemain bisa cepat mempelajari kekurangannya, bukan tak mungkin Esposito dapat menjadi tulang punggung Nerazzurri dalam beberapa tahun kedepan.

Serie A ItaliaInter MilanLiga ItaliaBola InternasionalBerita Liga Italia

Berita Terkini