x

Pendapat Tak Terduga Simeone Usai Atletico Jungkalkan Liverpool

Rabu, 13 Mei 2020 13:39 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yohanes Ishak
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, memberikan pendapat tak terduga terkait keberhasilan mereka menyingkirkan Liverpool di Liga Champions 2019/20.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Atletico Madrid, Diego Simeone, memberikan pendapat tak terduga terkait keberhasilan mereka menyingkirkan Liverpool di Liga Champions 2019-2020.

Pada kompetisi sepak bola paling elit Eropa, Liga Champions 2019/20, Atletico Madrid dari LaLiga Spanyol dan Liverpool dari Liga Inggris sama-sama berhasil lolos babak penyisihan grup. Ternyata, keduanya bertemu di 16 besar.

Di leg pertama, Atletico atau Los Rojiblancos sukses menumbangkan juara bertahan itu di Wanda Metropolitano dengan skor tipis 1-0. Namun ternyata di leg ke-2 di Anfield, mereka kembali menang lewat comeback dengan skor 3-2.

Baca Juga
Baca Juga

Liverpool atau The Reds sukses unggul 2-0 terlebih dulu. Namun, tim tamu berhasil comeback lewat gol brace Marcos Llorente pada 97 dan 105+1 dan lewat Alvaro Morata pada 120+1. Hasil ini membuat sang juara bertahan tersingkir dari Liga Champions.

Kemenangan ini tentu sangat membanggakan bagi klub yang tak diunggulkan seperti Atletico Madrid. Sehingga, melansir dari laman portal berita olahraga Football Espana, pelatih mereka yang bernama Diego Simeone langsung 'bangga'.

"Anda berpikir bahwa kami sedang beruntung karena hal ini. Saya sendiri melihat sebuah tim yang sudah tertinggal 0-2, tapi mampu mencetak tiga gol. Itu bukan keberuntungan. Anda harus menilai pertandingan itu secara keseluruhan," ujarnya.

Baca Juga
Baca Juga

Dari ucapannya tersebut, Simeone jelas tidak terima jika orang-orang menganggap timnya beruntung. Ia menilai bahwa kemenangan mereka atas Liverpool berkat kerja keras dan kerja sama yang baik dari semua elemen.

Dengan hal ini, maka klub sepak bola LaLiga Spanyol, Atletico Madrid, sukses lolos ke perempatfinal Liga Champions 2019/20. Namun, penyebaran virus corona atau COVID-19 membuat kompetisi tersebut ditunda.

Atletico MadridLiverpoolLiga ChampionsDiego SimeoneSepak BolaBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini