x

3 Fakta Bidikan AC Milan yang Pernah ‘Berseragam’ Arema FC

Kamis, 14 Mei 2020 13:55 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Berikut INDOSPORT mencoba untuk merangkum 3 fakta bidikan AC Milan yang pernah ‘berseragam’ Arema FC, yakni Sekou Koita.

INDOSPORT.COMAC Milan dikabarkan mengincar pemain yang pernah ‘berseragam’ Arema FC, Sekou Koita. Berikut 3 fakta tersembunyi sang striker.

Menurut laporan seorang jurnalis, Alessandro Jacobone, yang dilansir dari Sempre Milan, Sekou Koita sangat diminati oleh AC Milan karena berhasil tampil agresif di Red Bull Salzburg.

Sekou Koita sendiri nyatanya sempat mengenakan jersey Arema FC beberapa waktu lalu. Itu terjadi ketika dirinya bertukar jersey dengan bintang Liga 1 Makan Konate.

Baca Juga
Baca Juga

Makan Konate kemudian memakai jersey klub yang diperkuat Sekou Koita yakni Red Bull Salzburg. Penampakan itu bisa dilihat melalui unggahan Konate di akun Instagram-nya.

Berikut INDOSPORT mencoba untuk merangkum 3 fakta bidikan AC Milan yang pernah ‘berseragam’ Arema FC, yakni Sekou Koita.

1. Teman Dekat Makan Konate

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, Sekou Koita memiliki hubungan pertemanan dengan mantan bintang Arema FC, Makan Konate.

Hal itu terlihat jelas ketika kedua pemain tersebut saling bertukar jersey, dan diunggah ke akun Instagram. Itu terjadi pada 8 Januari 2020 lalu.

Hubungan pertemanan itu pun nyatanya terjalin karena Sekou Koita dan Makan Konate sama-sama merupakan pemain berkebangsaan Mali.

2. Versatile

Sekou Koita tak hanya bisa memainkan posisi sebagai penyerang, namun menurut laporan Transfermarkt, dirinya mampu bermain di beberapa posisi.

Salah satu posisi yang bisa ia mainkan adalah pemain sayap dan gelandang serang. Namun produktivitasnya begitu gemilang ketika dimainkan sebagai seorang penyerang tengah.

Baca Juga
Baca Juga

Terhitung, Sekou Koita mampu mencetak 13 gol dan sembilan assists dari 34 pertandingan saat diposisikan sebagai penyerang tengah.

3. Pemain Timnas Mali

Meski usianya saat ini masih menginjak 20 tahun, namun Sekou Koita beberapa kali mendaptakan kesempatan tampil bersama Timnas Mali.

Menurut laporan Soccerway, dirinya pertama kali tampil bersama Timnas Mali pada ajang African Nations Championship 2016. Saat itu ia tampil enam kali dan mencetak satu gol.

Pada 2019, Sekou Koita kembali mendapatkan kesempatan tampil di Timnas Mali senior dalam ajang uji coba. Ia tampil dua kali saat berhadapan dengan Afrika Selatan (1-2) dan Kamerun (1-1).

Pada tahun yang sama, Sekou Koita mewakili pemain muda di skuat Timnas Mali untuk tampil di Piala Afrika. Namun ia hanya tampil satu kali saat Mali mengalahkan Angola 1-0.

AC MilanMakan KonateBola InternasionalMaliTRIVIA

Berita Terkini