x

3 Prestasi Striker Bidikan AC Milan yang Pernah ‘Berjersey’ Arema

Kamis, 14 Mei 2020 14:29 WIB
Editor: Rafif Rahedian
INDOSPORT mencoba untuk merangkum 3 prestasi striker bidikan AC Milan yang pernah ‘berjersey’ Arema FC, yakni Sekou Koita (kanan).

INDOSPORT.COM – Striker bidikan AC Milan yang pernah ‘berjersey’ Arema FC nyatanya memiliki 3 prestasi mentereng dalam karier profesionalnya.

Menurut laporan seorang jurnalis, Alessandro Jacobone, yang dilansir dari Sempre Milan, Sekou Koita sangat diminati oleh AC Milan karena berhasil tampil agresif di Red Bull Salzburg.

Sekou Koita sendiri nyatanya sempat mengenakan jersey Arema FC beberapa waktu lalu. Momen itu terjadi ketika dirinya bertukar jersey dengan bintang Liga 1 Makan Konate.

Baca Juga
Baca Juga

Pada 8 Januari 2020 lalu, Konate pernah mengunggah foto di Instagram saat ia bermain sepak bola bersama Sekou Koita. Dalam kesempatan itu, keduanya saling bertukar jersey.

Makan Konate kemudian memakai jersey klub yang diperkuat Sekou Koita yakni Red Bull Salzburg. Sementara itu, Sekou Koita memakai jersey Arema FC.

Terlepas dari itu, INDOSPORT mencoba untuk merangkum 3 prestasi striker bidikan AC Milan yang pernah ‘berjersey’ Arema FC. Simak ulasannya di bawah ini.

Juara Africa Nations Cup U-20

Sekou Koita berhasil mempersembahkan gelar juara Africa Nations Cup U-20 pada 2019 kemarin. Itu terjadi ketika ia dipercaya membela Timnas Mali U-20.

Sempat ditumbangkan di laga perdana ajang Africa Nations Cup U-20 dari Senegal U-20 dengan skor 0-2. Meski begitu, Mali U-20 terus menampilkan permainan atraktif.

Alhasil, Mali U-20 berhasil melangkah jauh hingga ke babak final. Pada partai puncak, Sekou Koita cs. mampu menumbangkan Senegal U-20 melalui drama adu penalti.

Runner-up Piala Dunia U-17 2015

Jauh sebelumnya, Sekou Koita juga menorehkan prestasi yang cukup gemilang bersama Mali U-17. Bagaimana tidak, ia mampu membantu timnya menjadi runner-up Piala Dunia U-17 2015.

Menurut laporan Soccerway, pemain yang saat ini masih berusia 20 tahun tersebut mampu mengoleksi dua gol (ke gawang Belgia dan Kroasia) dari tujuh laga di Piala Dunia U-17 2015 lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Meski tampil meyakinkan sejak awal, namun impian anak-anak Mali U-17 harus terhenti setelah ditumbangkan Nigeria U-17 di partai final dengan skor 0-2.

Runner-up African Nations Championship 2016

Kali ini prestasi Sekou Koita ditorehkan saat bermain bersama Timnas senior Mali. Dirinya berhasil membantu Mali menjadi runner-up di ajang African Nations Championship 2016.

Menariknya, Sekou Koita selalu dipercaya untuk bermain sebagai starter di lini serang Mali sejak awal turnamen. Dalam enam laga, ia hanya mampu mencetak satu gol (ke gawang Uganda).

Sayangnya, Mali harus tumbang di partai puncak di tangan Kongo. Sekou Koita dkk. dipaksa menyerah 0-3 di final African Nations Championship 2016.

AC MilanBola InternasionalMaliTRIVIA

Berita Terkini