x

Bukan Manchester City, Liverpool Bisa Jadi Klub Paling Kaya asal...

Kamis, 14 Mei 2020 20:51 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Sebelum membeli Manchester City dan mengubahnya menjadi tim papan atas Inggris, Sheikh Mansour ternyata lebih dulu tertarik membeli Liverpool, tetapi ditolak.

INDOSPORT.COM – Sebelum membeli Manchester City dan mengubahnya menjadi tim papan atas Inggris, Sheikh Mansour ternyata lebih dulu tertarik untuk membeli Liverpool.

Kesuksesan Manchester City beberapa musim terakhir ini tak lepas dari keberadaan sang pemilik, Sheikh Mansour. Pengusaha asal Abu Dhabi itu tak segan menggelontorkan sejumlah dana untuk memboyong pemain dan pelatih papan atas.

Namun, eks manajer Liverpool, Graeme Souness, menyebut bahwa sebenarnya The Reds-lah yang lebih dulu menarik minat Sheikh Mansour. Sayangnya, pendekatan itu gagal karena pemilik Liverpool yakni Tom Hicks dan George Gillett terlalu sulit saat diajak bernegosiasi.

Baca Juga
Baca Juga

Dalam pengakuannya, Souness mengaku sempat bertemu dengan Amanda Staveley di Dubai saat wanita itu membantu proses akuisisi Sheikh Mansour terhadap Manchester City.

Mengetahui Staveley adalah penggemar Liverpool, Souness pun bertanya kenapa wanita itu tidak membawa pembeli baru ke Liverpool.

“Saya pergi ke Dubai 12-13 tahun lalu. Dalam perjalanan keluar dari restoran saya bertemu dengan beberapa pihak orang di bar. Salah satu dari mereka memperkenalkan diri sebagai Amanda (Staveley) dan mengaku seorang penggemar Liverpool,” kata Souness seperti dilansir Daily Mail.

“Dia kemudian berkata, ‘Saya bertanggung jawab membawa rombongan Abu Dhabi ke Manchester City.’ Saya pun menyahut, ‘Anda tadi bilang Anda penggemar Liverpool, mengapa Anda tidak membawa mereka ke sana?’,” tambahnya.

“Amanda menjawab, ‘Saya sudah mencoba melakukannya berulang kali, tapi Gillett dan Hicks terlalu sulit diajak bernegosiasi sehingga keluarga Abu Dhabi akhirnya menyerah’,” tuturnya.

Baca Juga
Baca Juga

Penolakan Liverpool itu pun membawa keuntungan besar bagi Manchester City. Setelah diakuisisi oleh Sheikh Mansour, Man City pun menjadi tim kaya yang sanggup mendatangkan para pemain bintang.

Tak cuma itu, City pun sukses meraih berbagai gelar termasuk 4 gelar juara Liga Inggris sejak diambil alih oleh pengusaha Abu Dhabi itu.

Sementara itu, nama Amanda Staveley kini kembali dikaitkan dengan proses pembelian klub Liga Inggris lainnya yakni Newcastle United. Ia disebut menjadi perantara bagi Pangeran Mohammed bin Salman untuk membeli The Magpies dari tangan Mike Ashley.

LiverpoolManchester CityNewcastle UnitedLiga Primer InggrisSheikh Mansour bin Zayed bin Sultan Al NahyanGraeme SounessLiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini