x

Ini Kriteria Pelatih Persib, Passos Sebelum Tentukan Kiper Utama

Kamis, 14 Mei 2020 16:42 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
Pelatih penjaga gawang klub Liga 1 Persib Bandung, Luiz Fernando Silva Passos.

INDOSPORT.COM - Pelatih kiper tim Persib Bandung, Luizinho Passos, memiliki beberapa kriteria penilaian sebelum menentukan posisi kiper utama yang akan disiapkan untuk melakoni pertandingan. 

Menurut pelatih asal Brasil ini, selain kesiapan kebugaran dan fisik, kiper yang akan diturunkan dalam sebuah pertandingan harus memiliki mental yang sudah tempur. 

"Saya pikir aspek yang paling penting tentu saja fisik, teknik.  Tapi untuk saya aspek paling penting untuk memilih kiper menurut saya adalah mental," kata mantan pelatih kiper Borneo FC ini. 

Baca Juga
Baca Juga

Passos menuturkan, saat kiper sudah memiliki mental bertanding yang kuat, maka pada saat pertandingan kemungkinan besar dampat menampilkan permainan terbaiknya. Karena, ditunjang dengan kesiapan fisik dan taktik. 

"Ketika kamu memiliki mental yang kuat ada kemungkinan kiper akan bermain bagus dalam satu pertandingan," ungkapnya. 

Sementara itu, Persib Bandung pada kompetisi Liga 1 2020 memiliki tiga penjaga gawang, yakni I Made Wirawan yang merupakan kiper senior dan sudah bergabung sejak 2012, kemudian Dhika Bayangkara dan Teja Paku Alam. 

Baca Juga
Baca Juga

Pada tiga pertandingan awal kompetisi Liga 1 2020, posisi penjaga gawang banyak diberikan kepada Teja Paku Alam, yakni menghadapi Persela Lamongan dan Arema FC, sedangkan laga menghadapi PSS Sleman posisi kiper diisi I Made Wirawan. 

Made diturunkan saat menghadapi PSS, lantaran Teja yang sudah disiapkan dan masuk dalam daftar susunan pemain, mengalami cedera saat pemanasan menjelang laga. Sehingga, posisinya digantikan oleh kiper asal Gianyar, Bali. 

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Luiz Fernando Silva Passos

Berita Terkini