x

Manchester City Bakal Datangkan 4 Pemain Baru Musim Depan

Kamis, 14 Mei 2020 14:38 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Manchester City diyakini akan mendatangkan 4 pemain baru musim depan jika mereka akhirnya merelakan kepindahan Leroy Sane ke Bayern Munchen.

INDOSPORT.COMManchester City diyakini akal mendatangkan 4 pemain baru musim depan jika mereka akhirnya merelakan kepindahan Leroy Sane ke Bayern Munchen.

Terkenal sebagai klub yang kerap aktif di bursa transfer, Manchester City melakukan anomali pada awal musim ini. Meski ditinggal sosok penting yaitu kapten Vincent Kompany ke Liga Belgia, City tidak mendatangkan nama besar ke skuat mereka.

Namun, kondisi itu akan berubah pada musim depan. Pakar sepak bola Spanyol, Guillem Balague, meyakini manajer Pep Guardiola akan mendatangkan 4 nama baru ke skuatnya, terlebih jika Leroy Sane jadi hengkang.

Baca Juga
Baca Juga

Lebih lanjut, selain masalah masa depan Leroy Sane yang belum jelas, Balague menyebut Pep Guardiola sudah puas dengan kekuatan timnya di lini tengah dan depan. Untuk itu, fokus utama City di bursa transfer nanti akan terletak di lini belakang, dengan mendatangkan 1 bek sayap dan 2 bek tengah.

“Manchester City sudah memutuskan mereka ingin mendatangkan 4 pemain baru pada musim depan,” kata Balague melalui channel Youtube pribadinya.

“Mereka sudah membuat perhitungan dan melihat pemain-pemain yang tersedia. Meski demikian, jika tidak ada pandemi mereka pasti akan mendatangkan pemain yang lebih mahal.”

“Namun, dalam kondisi saat ini, entah dengan pertukaran atau biaya 20 juta pounds (Rp360 miliar) di sana sini, mereka bisa mendapatkan 4 pemain itu.”

Baca Juga
Baca Juga

Lebih lanjut, Balague menyebut jumlah itu masih akan tergantung pada apakah Leroy Sane jadi hengkang ke Munchen. Jika Sane bertahan, maka pemain yang akan didatangkan City pun turut berkurang.

“Jika mereka menjual Sane dengan harga 60-70 juta euro (Rp960 miliar-1,04 triliun), maka mereka bisa dengan mudah menjadi penggantinya. Tapi jika mereka pada akhirnya tidak menjualnya, maka mereka hanya akan mendatangkan 3 pemain.”

Sesuai ucapan Balague, Manchester City belakangan ini memang santer disebut akan mendatangkan seorang pemain belakang. Nama yang diklaim akan segera bergabung dengan The Citizens itu adalah bek sayap kanan Barcelona, Nelson Semedo.

Bursa TransferManchester CityBarcelonaBayern MunchenPep GuardiolaLeroy SaneLiga InggrisNelson SemedoSepak BolaBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini