x

Sekou Koita, Penerus Haaland yang Sempat ‘Berseragam’ Arema FC

Kamis, 14 Mei 2020 15:17 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Pemain yang sempat ‘berseragam’ Arema FC, Sekou Koita bisa menjadi penerus Erling Braut Haaland di RB Salzburg.

INDOSPORT.COM – Pemain yang sempat ‘berseragam’ Arema FC, Sekou Koita bisa menjadi penerus Erling Braut Haaland di RB Salzburg.

Sekedar memberikan penjelasan, Sekou Koita sendiri memang pernah mengenakan jersey Arema FC beberapa waktu lalu.

Itu terjadi ketika dirinya bertukar jersey dengan bintang Liga 1 Makan Konate. Makan Konate kemudian juga mengenakan jersey klub yang diperkuat Sekou Koita yakni Red Bull Salzburg.

Baca Juga
Baca Juga

Penampakan itu bisa dilihat melalui unggahan Konate di akun Instagram-nya. Konate mengunggah foto itu awal 2020 kemarin.

Terlepas dari itu, nama Sekou Koita saat ini telah menjadi percibancangan para pecinta sepak bola, khususnya pendukung AC Milan.

Karena Menurut laporan seorang jurnalis, Alessandro Jacobone, yang dilansir dari Sempre Milan, Sekou Koita sangat diminati oleh AC Milan karena berhasil tampil agresif di RB Salzburg.

Dalam 19 penampilannya, Sekou Koita yang berposisi sebagai penyerang mampu mencetak delapan gol di semua kompetisi bersama RB Salzburg.

Selain penampilan agresifnya, AC Milan berminat mendapatkan Sekou Koita karena ia masih berusia 20 tahun dan bisa dijadikan investasi untuk masa depan.

Meski usianya masih terbilang sangat muda, namun dirinya cukup memiliki prestasi yang gemilang bersama tim nasional Mali.

Terhitung, ada tiga prestasi mentereng yang pernah diraih Sekou Koita, yakni juara Africa Nations Cup U-20, serta runner-up African Nations Championship dan Piala Dunia U-17.

Menariknya, ia sudah mendapatkan kesempatan tampil bersama Timnas senior Mali saat usianya masih sangat belia, yakni 16 tahun (debut pada 2016 lalu).

Di level klub, Sekou Koita juga bisa menjadi pengganti jangka panjang Haaland. Seperti yang diketahui, Haaland telah meninggalkan RB Salzburg dan hijrah ke Borussia Dortmund.

Erling Braut Haaland saat masih berseragam Red Bull Salzburg.

Situasi ini membuat Sekou Koita memiliki peluang yang lebih besar tampil banyak bersama RB Salzburg. Terlebih, Takumi Minamino juga dibajak oleh Liverpool pada Januari lalu.

Akan tetapi, dirinya masih kalah pamor dengan dua striker yang lebih senior, yakni Patson Daka (Zambia) dan Hwang Hee-Chan (Korea Selatan).

Patson Daka mampu menjadi mesin gol RB Salzburg dengan torehan 17 gol dari 21 laga. Sedangkan Hwang Hee-Chan baru mampu mengoleksi delapan gol dari 17 pertandingan.

Kendati demikian, Sekou Koita bisa menjadi penerus Haaland sebagai mesin gol RB Salzburg, apabila dirinya mendapatkan banyak kesempatan bermain.

Sekou Koita sendiri sebenarnya sempat menjadi rekan duet Haaland di lini serang RB Salzburg sebanyak lima kali sejak awal musim 2019/20 ini.

Baca Juga
Baca Juga

Itu terjadi ketika berhadapan dengan Wolfsberger AC (3-0), SK Sturm Graz (1-1), Lask Linz (2-2), Ebreichsdorf (5-0), dan Napoli (2-3).

Koita sendiri pun bisa memutuskan sendiri apakah dirinya akan menjadi penerus Haaland di RB Salzburg, atau justru membuktikan kualitasnya di liga elite Eropa bersama AC Milan. Patut dinantikan.

Bola InternasionalMaliRed Bull SalzburgErling Braut Haaland

Berita Terkini