x

3 Fakta Denzel Dumfries, Bek Subur PSV yang Ngebet Gabung AC Milan

Jumat, 15 Mei 2020 16:01 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Fakta-fakta menarik bek muda PSV Eindhoven, Denzel Dumfries, yang tampil subur dan dikaitkan dengan klub Serie A Italia, AC Milan.

INDOSPORT.COM - AC Milan dikabarkan dikaitkan dengan bek kanan muda PSV Eindhoven, Denzel Dumfries di bursa transfer musim panas ini.

Kabar ini mencuat setelah bek 24 tahun itu mengganti agen ke Mino Raiola yang selama ini dikenal menjadi pemasok pemain-pemain baru AC Milan. 

Dilansir dari Calcio Mercato, Denzel Dumfries dikabarkan menjadi sosok pilihan yang tepat untuk AC Milan yang tak puas dengan kinerja dua bek kanan mereka, Davide Calabria dan Andrea Conti. 

Sebetulnya ini bukan pertama kali Milan dikaitkan dengan bek asal Belanda tersebut. Dumfries memang telah lama diimpikan oleh CEO AC Milan, Ivan Gazidis. 

Baca Juga
Baca Juga

Berikut ini kami rangkum tiga fakta menarik Denzel Dumfries, bek kanan PSV yang semakin dekat ke AC Milan. 

1. Bek Subur

Sebagai seorang bek kanan, Denzel Dumfries tergolong pemain subur. Sepanjang musim ini, ia telah bermain 25 kali di Eredivisie dengan mencatatkan tujuh gol dan tiga assist. 

Tentu ini jadi kabar baik bagi Milan yang kerap kesulitan mencetak gol. Memiliki bek sayap subur di kedua sisi akan jadi idaman bagi Rossoneri setelah sebelumnya Theo Hernandez mampu menunjukkan penampilan yang sangat gemilang. 

2. Pindah Agen

Meski kabar kepindahannya  ke AC Milan belum pasti, namun tanda-tanda hal tersebut bisa terlihat jelas ketika ia memutuskan untuk berpindah agen ke Mino Raiola

Mino Raiola selama ini dikenal sebagai super agent yang menjadi rujukan Milan tiap ingin mendatangkan pemain-pemain besar. 

Saat ini saja ada tiga bintang besar Milan yang di bawah naungan Mino Raiola. Mereka adalah Alessio Romagnoli, Gianluigi Donnarumma, dan Zlatan Ibrahimovic. 

3. Bek Kanan Terbaik di Belanda

Nama Denzel Dumfries mulai mencuat di tahun 2018 lalu ketika ia bergabung ke klub PSV Eindhoven dari Heerenveen dengan nilai transfer 5,5 juta euro. 

Meski nilai transfernya kecil, namun Dumfries menunjukkan penampilan kelas dunia di Philips Stadium. Musim 2018-2019 ia tak pernah absen di Eredivisie dengan mencatatkan 7 assist dan 4 gol.

Baca Juga
Baca Juga

Penampilan itulah yang membawanya ke tim nasional Belanda. DI bawah Ronald Koemen ia sukses menggeser seniornya dan jadi pilihan utama di pos bek kanan. Sejak debut pada Oktober 2018 lalu, ia sudah bermain 9 kali di tim nasional Belanda senior. 

Bursa TransferBelandaSerie A ItaliaAC MilanPSV EindhovenMino RaiolaTRIVIABerita Bursa Transfer

Berita Terkini